3 Pesan Dubes Palestina yang Disampaikan ke Wapres Ma'ruf Amin

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Jumat, 05 Juli 2024 | 13:00 WIB
Wapres Ma'ruf Amin dalam sebuah kesempatan (Foto/Setkab)
Wapres Ma'ruf Amin dalam sebuah kesempatan (Foto/Setkab)

BeritaNasional.com - Duta Besar Palestina untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Riyad H. Mansour menyampaikan tiga pesan kepada Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin terkait upaya penghentian kekerasan di Gaza, Palestina.

"Ada tiga pesan yang kami sampaikan, pentingnya menghentikan kekerasan dan kekejaman yang ada di Palestina," kata Mansour dalam keterangan persnya usai bertemu Wapres di Istana Wapres, Jakarta.

Pesan pertama yakni, terus melakukan upaya gencatan senjata.

Kedua, kata dia, pentingnya memastikan bantuan kemanusiaan dari dunia internasional dapat terus mengalir ke Palestina.

Ketiga, ia mengatakan perlu adanya pengakuan dari banyak negara untuk negara Palestina yang berdaulat.

Terkait tiga pesan yang disampaikannya itu, Mansour pun mengapresiasi atas respons positif dari Wapres Ma'ruf yang juga menekankan perlunya langkah praktis untuk meredam kekerasan di Gaza.

"Kami sangat senang mendengar respons positif, tanggapan positif dari Bapak Wakil Presiden terkait dengan pentingnya menggeser komitmen rencana aksi yang sudah ada saat ini dari komitmen dukungan menjadi langkah praktis yang kita lakukan bersama. Kami menyampaikan apresiasi atas dukungan masyarakat Indonesia terhadap saudara dan saudari di Palestina, Yerusalem, dan Gaza," kata dia.

Dikutip dari Antara, Wapres menerima kunjungan kehormatan Komite Palestina PBB di Istana Wapres, Jakarta, untuk membahas tentang dukungan yang telah diberikan Pemerintah dan rakyat Indonesia atas situasi di Gaza, Palestina.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: