Apa Itu Hyper dalam Mobile Legends? Tugas dan Tanggung Jawabnya Berat

Oleh: Tim Redaksi
Senin, 08 Juli 2024 | 02:06 WIB
Logo MSC Mobile Legends Bang-Bang. (Foto/Montoon.com)
Logo MSC Mobile Legends Bang-Bang. (Foto/Montoon.com)

BeritaNasional.com - Pemain atau player hyper atau jungler wajib mengetahui makna apa itu hyper di Mobile Legends (ML). Bukan hanya itu, pemain juga harus mengetahui apa saja tugas, tanggung jawab, dan strategi mulai dari awal hingga berakhirnya permainan.

Dalam Mobile Legends, lima pemain diharuskan mengisi setiap role. Biasanya masing-masing pemain akan mengemban tugas berdasarkan peran yang sudah ditetapkan ketika draft pick.

Setiap pemain harus mengetahui tugas dan tanggung jawab masing-masing role selama game berlangsung, agar bisa menjalankan strategi sesuai dengan pemilihan hero saat draft pick.

Dalam artikel ini, diulas tentang apa itu hyper di ML serta apa tugas dan tanggung jawab yang harus diselesaikan selama permainan.

Apa Itu Hyper di Mobile Legends?

Hyper adalah sebuah kata sifat yang memiliki arti sangat bersemangat atau terlalu berlebihan terhadap sesuatu. Kata itu kemudian banyak diadopsi dalam permainan Mobile Legends.

Pengertian hyper di Mobile Legends adalah sebuah peran dari hero pemegang kendali di area jungle. Biasanya, hyper juga disebut sebagai jungler atau carry, baik di Mobile Legends maupun MOBA lainnya.

Tugas dan Tanggung Jawab Hyper

Tugas dan tanggung jawab seorang hyper di Mobile Legends terbagi atas 3 bagian waktu. Berikut penjelasan tugas hero hyper di setiap pembagian waktunya:

Early game (0 – 2 menit permainan)

Hero hyper diberi tugas melakukan farming di area hutan demi mendapatkan exp dan gold sebanyak-banyaknya saat early game. Pengisi role ini akan menghabiskan semua jenis monster di dalam hutan agar bisa membeli item.

Early to mid game (2 – 10 menit permainan)

Setelah menghabiskan monster di area hutan, hyper disarankan untuk ikut terlibat dalam pertarungan di exp atau gold lane. Ini bertujuan untuk memberi sedikit tekanan terhadap musuh sebelum set up memperebutkan turtle.

Turtle buff pertama akan muncul di menit 2. Selain farming, hero hyper diharapkan bisa hadir dalam setiap set up perebutan buff ini dengan memanfaatkan retribution-nya ke arah turtle, dan bonus apabila mendapatkan kill.

Mid to late game (10 – berakhir permainan)

Memasuki mid ke late game pengguna hyper sudah mengantongi beberapa item yang bisa menembus pertahanan musuh. Dengan item-item ini Ia bertanggung jawab menumbangkan hero-hero pengganggu yang mengacaukan set up team fight.

Selain itu, hyper juga memiliki tanggung jawab penting mengamankan lord dengan spell retribution miliknya ketika sedang berperang memperebutkan lord.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: