PSI Akui Bakal Bahas Peluang Kerja Sama dengan PKS di Pilgub Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 08 Juli 2024 | 23:45 WIB
Ketum PSI Kaesang Pangarep saat menyambangi Kantor DPP PKS. (BeritaNasional/Ahda)
Ketum PSI Kaesang Pangarep saat menyambangi Kantor DPP PKS. (BeritaNasional/Ahda)

BeritaNasional.com -  Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengatakan, pihaknya bakal membahas peluang kerja sama dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pilgub Jakarta.

PSI membuka peluang kerja sama dengan PKS yang ingin mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman usai menemui Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

"Untuk mengenai koalisi yang akan segera dibangun oleh DPP PKS yang mengusung Pak Anies dan Pak Sohibul itu, akan kami bahas kembali di PSI," kata Kaesang di kantor DPP PKS, Jakarta, Senin (8/7/2024).

Sementara itu, Waketum PSI Andy Budiman mengakui memang ada tawaran dari PKS kepada PSI untuk sama-sama berkoalisi mengusung Anies-Sohibul di Pilkada Jakarta 2024.

"Teman-teman DPP PKS memang menyampaikan tentang dukungan mereka terhadap Mas Anies dan Pak Sohibul ya," katanya.

Namun, Kaesang belum mengambil keputusan terkait Pilgub Jakarta. PSI masih membahas langkah apa yang akan diambil untuk Pilkada Jakarta.

"Mas Kaesang Pangarep dan DPP PSI belum mengambil keputusan mengenai langkah selanjutnya, apakah kita akan mendukung siapa dan lain sebagainya, jadi kita masih berproses," kata Andy.

Namun, PKS dan PSI punya kesepahaman agar mendorong anak muda terjun ke politik.

"Tapi, yang paling penting ada beberapa hal kesepakatan yang pertama adalah komitmen untuk mendorong anak muda sebanyak mungkin terjun dalam politik," kata Andy.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: