NasDem Pertimbangkan Sohibul Iman Dampingi Anies Baswedan di Pilgub Jakarta: Memiliki Kapabilitas

Oleh: Tim Redaksi
Selasa, 09 Juli 2024 | 16:17 WIB
Sohibul Iman. (Foto/Instagram)
Sohibul Iman. (Foto/Instagram)

BeritaNasional.com - Partai NasDem tidak masalah dengan sosok Sohibul Iman yang diusulkan PKS untuk mendampingi Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024.

Karena latar belakang Sohibul yang serba lengkap, memiliki pengalaman akademis yang baik, dan pernah menempati jabatan strategis.

"Nah salah satunya memang harus kita akui, Pak Sohibul Iman salah satu yang menurut pemahaman kita cukup mumpuni lah, pengalaman empirik beliau, pendidikan secara akademis juga sedemikian rupa, dan jabatan-jabatan tertentu," kata Sugeng di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (9/7/2024).

Karena itu, bagi NasDem, sosok Sohibul memiliki kapabilitas untuk mendampingi Anies Baswedan. NasDem melihat Sohibul sebagai salah satu kandidat yang terbaik.

"Jadi secara kapabilitas saya kira Pak Sohibul Iman salah satu kandidat yang terbaik juga," sambung Sugeng.

Meski begitu, NasDem mengakui nama pendamping Anies masih sangat dinamis sampai hari ini. NasDem menerima usulan partai manapun untuk kandidat calon wakil gubernur.

Namun, Sugeng mengatakan, Sohibul merupakan salah satu kandidat yang menjadi perhitungan di Partai NasDem untuk mendampingi Anies Baswedan.

"Sohibul Iman salah satu kandidat yang juga menjadi perhitungan kami di NasDem. Eksplisitnya memang kita tunggu, ada proses-proses yang sebagaimana tadi perhitungan juga tentu dari aspek elektabilitas untuk kita menambah ceruk dan juga itu bagian dari perhitungan," katanya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: