KPK Soal Harun Masiku di Jakarta: Kalau Ada yang Tahu, Beritahukan

Oleh: Panji Septo R
Rabu, 10 Juli 2024 | 12:06 WIB
Harun Masiku/RRI.co.id
Harun Masiku/RRI.co.id

BeritaNasional.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku tidak mengetahui lokasi persembunyian buronan kasus suap, mantan Caleg PDIP Harun Masiku, di Jakarta.

Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata pun, menanggapi kabar bahwa Harun berada di Jakarta, Alex mengaku dengan sungguh-sungguh tak mengetahui lokasi Harun Masiku

"Pak Harun Masiku ada di Jakarta kenapa gak ditangkap? Ya Jakarta kan luas, ada 10 juta warga," ujar Alex di Gedung Merah Putih KPK dikutip Rabu (10/7/2024).

Ia lantas meminta masyarakat melapor apabila mengetahui posisi koruptor yang buron itu.

"Saya gak tau ngumpetnya di mana gitu kan, kalau kawan-kawan ada yang tau ya beritahukan, nanti kita jemput bersama gitu," tuturnya.

Marwata menegaskan bahwa KPK akan terus mencari Harun Masiku dan meminta masyarakat melapor jika mengetahui keberadaannya. Ia yakin bahwa Harun Masiku akan tertangkap cepat atau lambat.

Sebelumnya, Army Mulyanto, salah satu tim hukum PDIP, mengatakan bahwa salah satu penyidik KPK mengetahui keberadaan Harun di Jakarta.

Ia menyebutkan bahwa penyidik meminta Donny Tri Istiqomah bekerja sama untuk menangkap Harun.

"Intinya, lebih melobi bagaimana kemudian Pak Donny ini yakin untuk bisa bekerja sama. Belasan kali disampaikan," ujar Army.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: