Bahas Pertemuan PSI dan PDIP, Kaesang Bakal Lakukan Hal Ini

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 11 Juli 2024 | 22:19 WIB
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. (BeritaNasional/Elvis).
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengatakan, bakal segera menjadwalkan pertemuan dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani. Hal itu menanggapi pernyataan Puan yang membuka silaturahmi politik dengan Kaesang.

"Buat Mba Puan karena sudah terbuka dengan kami untuk saling berkomunikasi," kata Kaesang di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Kamis (11/7/2024).

Kaesang mengatakan, dalam waktu secepatnya akan berkomunikasi dengan Puan Maharani.

"Insya Allah dalam waktu dekat secepatnya saya akan berkomunikasi dengan Mbak Puan," katanya.

Sebelumnya, PDI Perjuangan terbuka menerima kunjungan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI)  Kaesang Pangarep untuk membahas Pilkada 2024. Hal itu disampaikan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menanggapi safari politik Kaesang yang mengunjungi PKS dan Golkar untuk membahas Pilkada 2024.

Puan mengatakan, silaturahmi politik itu hal yang penting dan harus dilakukan.

"Silaturahmi itu penting dan harus dilakukan harus silaturahmi," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (11/7/2024).

Sementara, PDIP masih melakukan pemetaan politik terkait Pilkada 2024. PDIP masih melakukan pemetaan nama calon kepala daerah dan melakukan survei elektabilitas calon.

"Untuk Pilkada kami masih melakukan pemetaan wilayah, kemudian pemetaan nama-nama, juga survei-survei," kata Puan.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: