Simak Ya! 12 Jalan Utama di Jakarta Bakal Disterilisasi pada Hari Sabtu Ini

Oleh: Mufit
Jumat, 12 Juli 2024 | 06:09 WIB
Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di Jalan Sudriman, Jakarta. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di Jalan Sudriman, Jakarta. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Polda Metro Jaya bakal melakukan sterilisasi beberapa ruas jalan di Jakarta pada Sabtu (13/7/2024). Hal tersebut dilakukan karena akan menggelar balap sepeda atau Sudirman Loop dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-78.

"Jalan Jenderal Sudirman akan disterilkan," kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman kepada wartawan, Kamis (11/7/2024).

Dia mengatakan, selama gelaran tersebut berlangsung, pihaknya akan mengerahkan para personel kepolisian untuk mengatur lalu lintas di sejumlah titik jalan di Jakarta. 

"Kami mengimbau bagi pengendara yang melintas tetap ikuti arahan petugas di lapangan. Mohon maaf atas ketidaknyamanan nya," ucapnya. 

Latif juga menyampaikan pihaknya bakal melakukan pengalihan arus lalu lintas karena adanya acara tersebut. Pengalihan arus lalin dilakukan mulai pukul 03.00 WIB sampai 11.00 WIB. 

Berikut 12 daftar jalan di Jakarta akan sterilisasi pada 13 Juli 2024:

1. Arus lalu lintas dari arah Jalan Prof. Dr. Satrio atau Casablanca yang menuju jalan Jenderal Sudirman dialihkan ke jalan KH Mas Mansyur atau Tanah Abang.

2. Arus lalu lintas dari arah Jalan Asia Afrika yang menuju Jalan Jenderal Sudirman dialihkan ke Jalan Hang Lekir.

3. Arus lalu lintas dari arah arah Barat Gatot Subroto yang menuju Jalan Jenderal Sudirman diluruskan ke Jalan Gatot Subroto arah timur dan Arus lalu lintas dari arah timur Gatot Subroto yang menuju jalan Jenderal Sudirman diluruskan ke Jalan Gatot Subroto Arah Barat.

4. Arus lalu lintas dari arah Jalan MH Thamrin yang menuju Jalan Jenderal Sudirman dialihkan ke Jalan Imam Bonjol

5. Arus lalu lintas dari arah Jalan Senopati yang menuju Jalan Jenderal Sudirman dialihkan ke Jalan Sisingamangaraja atau Jalan Hang Lekir.

6. Arus lalu lintas dari arah Jalan Benhil yang menuju Jalan Jenderal Sudirman dialihkan kembali ke jalan Benhil.

7. Arus lalu lintas dari arah Jalan Galunggung yang menuju Jalan Jenderal Sudirman dialihkan kembali ke Jalan Galunggung

8. Arus lalu lintas dari arah Jalan Pintu 1 Senayan yang menuju Jalan Jenderal Sudirman dialihkan kembali ke Jalan Pintu 1 Senayan

9. Arus lalu lintas dari arah Jalan KH Mas Mansyur yang menuju Jenderal Sudirman dialihkan kembali ke Jalan KH Mas Mansyur.

10. Arus lalu lintas dari arah Jalan Pattimura yang menuju Jalan Jenderal Sudirman dialihkan ke Jalan Sisingamangaraja atau Jalan Hang Lekir

11. Arus lalu lintas dari arah Jalan Sisingamangaraja yang menuju Jalan Jenderal Sudirman dialihkan ke Jalan Hang Lekir.

12. Arus lalu lintas dari arah Jalan Imam Bonjol yang menuju Jalan Bundaran HI dan Jalan Pamekasan dialihkan ke Jalan Agus Salim dan arus lalu lintas dari arah Jalan Agus Salim yang menuju Jalan Bundaran HI dan Jalan Pamekasan dialihkan ke Jalan Imam Bonjol.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: