Begini Sikap Airlangga soal Wacana Usung Ridwan Kamil dan Kaesang di Pilgub Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 11 Juli 2024 | 23:40 WIB
Ketum Golkar Airlangga Hartarto (tiga dari kiri). (Beritanasional/Panji Septo)
Ketum Golkar Airlangga Hartarto (tiga dari kiri). (Beritanasional/Panji Septo)

BeritaNasional.com - Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto memperlihatkan sikap berbeda untuk mengusung Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jakarta. 

Airlangga bersikap lebih tegas menyatakan siap mendukung penuh pencalonan Kaesang bila maju sebagai calon gubernur di Pilgub Jakarta 2024.

"Seperti tadi yang saya sampaikan, jika Mas Kaesang memilih Jakarta, maka kami siapkan infrastrukturnya untuk mendukung," katanya usai pertemuan dengan Kaesang di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Kamis (11/7/2024).

Namun, Golkar masih galau apakah akan mengusung Ridwan Kamil di Jakarta atau tidak. Dia mengatakan peluang Ridwan Kamil menjadi calon gubernur masih dievaluasi partai dan harus dibicarakan bersama Koalisi Indonesia Maju.

"Kemudian kalau untuk Mas RK, masih kami evaluasi dan kami masih bicara dengan partai-partai pendukung di KIM," kata Airlangga.

Menko Perekonomian ini masih menunggu dinamika politik sampai pendaftaran di bulan Agustus. Golkar belum buru-buru menetapkan nama calon gubernur Jakarta.

"Tentu ini masih tergantung pada perkembangan ke depan," kata Airlangga.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: