Begini Respons Jusuf Hamka saat Diminta Golkar Jadi Wakil Kaesang di Pilkada Jakarta 2024

Oleh: Lydia Fransisca
Jumat, 12 Juli 2024 | 09:30 WIB
Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep. (Foto/Ahda)
Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep. (Foto/Ahda)

BeritaNasional.com -  Mohammad Jusuf Hamka atau Babah Alun mengaku baru tahu bahwa ia didorong Partai Golkar untuk mendampingi Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Pilkada Jakarta 2024.

Jusuf Hamka berujar, ia baru mengetahui hal tersebut saat Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, memberikan keterangan kepada awak media di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat pada Kamis (11/7/2024).

"Tanya beliau, saya juga baru tahu. Iya, wakil gubernur, di Jakarta katanya. Gak tahu ini saya justru baru tahu," kata pengusaha itu kepada wartawan.

Ditanya kesiapannya mendampingi Kaesang, Babah Alun hanya melemparkan senyum dan tertawa kepada awak media.

"Hehehe," tawanya.

Diberitakan sebelumnya, Airlangga menegaskan bahwa Golkar siap mengusung Kaesang sebagai calon gubernur Jakarta pada Pilkada 2024.

Bahkan, Golkar menyiapkan Jusuf Hamka alias Babah Alun sebagai calon wakil gubernur jika Kaesang bersedia maju.

Adapun Jusuf Hamka dikenal sebagai pebisnis jalan tol. Oleh karena itu, Golkar berharap keduanya dapat membereskan masalah kemacetan di Jakarta.

"Untuk Jakarta, Partai Golkar melihat tantangan besar termasuk mengatasi kemacetan. Dengan Babah Alun, kami yakin dapat menghadapi tantangan ini," tambahnya.

Golkar juga terbuka untuk membahas duet antara Kaesang dan Jusuf Hamka dengan kolega partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Kita tidak terburu-buru. Kita akan berbasis ilmiah kepada survei dan tentu harus bicara dengan KIM," kata Airlangga.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: