AS Mau Pasok Bom bagi Israel, Takut Digunakan untuk Bantai Warga Gaza

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Jumat, 12 Juli 2024 | 20:00 WIB
Israel terus menyerang Gaza (Foto/Inst Gaza Now)
Israel terus menyerang Gaza (Foto/Inst Gaza Now)

BeritaNasional.com - AS tidak mau memasok bom ke Israel seberat 2.000 pon. Ini dilakukan karena Presiden AS Joe Biden takut bom tersebut digunakan Israel untuk melakukan agresi militer di Gaza, Palestina.

"Saya khawatir bom ini menyebabkan tragedi kemanusiaan yang besar", kata Biden.

Dikutip dari Times of Israel, Jumat (12/7/2024), Biden mengindikasikan memang tak mau mengirim bom ke Israel untuk memasok persenjataan Israel dalam perang di Gaza.

“Saya tahu banyak pihak yang mengkritik karena saya tidak menyediakan senjata yang mereka butuhkan. Saya tidak menyediakan bom seberat 2.000 pon. Bom tidak boleh digunakan di Gaza atau daerah berpenduduk mana pun, bom bisa menyebabkan tragedi dan kerusakan kemanusiaan yang besar,” kata Biden.

Meski menolak memasok bom ke Israel, Biden menegaskan ia masih membantu mengamankan Israel dengan cara lain. Salah Satunya membantu Israel menangkis serangan rudal dan pesawat tak berawak Iran bersama sekutu Eropa dan Arab.

“Saya bisa menyatukan negara-negara Arab serta Eropa membantu Israel. Hal ini memberikan pelajaran luar biasa terhadap apa yang terjadi di Timur Tengah,” kata Biden.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: