PAN: Sebut Kaesang Lebih Cocok Jadi Cagub Jakarta, Sosoknya Mewakili Anak Muda

Oleh: Ahda Bayhaqi
Minggu, 14 Juli 2024 | 18:35 WIB
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat berkunjung ke DPP PKS. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat berkunjung ke DPP PKS. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Ketua DPP PAN Zita Anjani menilai Ketum PSI Kaesang Pangarep lebih cocok maju sebagai calon gubernur Jakarta daripada Jawa Tengah. Kaesang sebagai anak muda lebih cocok maju sebagai cagub Jakarta.

"Lebih cocok di DKI lah. Kalau saya ditanya siapa anak muda yang paling cocok di DKI jawabannya Kaesang," kata Zita di kantor DPP PAN, Jakarta, Minggu (14/7/2024).

Zita sudah menyampaikan kepada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan untuk meminta kepada ayah Kaesang, Presiden Joko Widodo untuk mempertimbangkan maju di Jakarta.

"Saya merasa sudah sampaikan ke Pak Zul untuk sampaikan ke Pak Jokowi dari 2022. Jadi bukannya baru udah lama gitu. Saya sudah sampaikan kalau mau anak muda yang paling cocok untuk DKI Jakarta itu Kaesang," kata Zita.

Belum lagi, Kaesang punya pengalaman berbisnis. Sehingga cocok untuk maju sebagai calon gubernur Jakarta.

"Melihat rekornya ya dia kan bisnisnya juga banyak lalu menggeluti entertain juga jadi semakin cocok untuk Jakarta," kata Zita.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F. Paulus mengungkap alasan mempertimbangkan mengusung Ketum PSI Kaesang Pangarep sebagai calon gubernur Jakarta daripada Jawa Tengah. Sebagai anak muda, Kaesang dinilai lebih cocok memimpin kota metropolitan.

"Cerita anak muda tentunya ada di kota besar. Anak mudanya Ini coba lihat timnya Mas Kaesang tadi anak-anak muda jadi mereka menggarap kota besar katakan metropolitan Jakarta ini akan lebih mudah," kata Lodewijk di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Kamis (11/7/2024).sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: