Inilah 15 Nama Anak Perempuan yang Bermakna Baik

Oleh: Tarmizi Hamdi
Senin, 15 Juli 2024 | 04:00 WIB
Nama anak perempuan. (Foto/Freepik)
Nama anak perempuan. (Foto/Freepik)

BeritaNasional.com - Sebagai orang tua, tentu pemberian nama anak adalah sesuatu hal yang sangat penting dan sakral.

Karena itu, mereka tidak main-main atau asal memberikan sebuah nama kepada anak. Menelusuri makna nama anak menjadi suatu pertimbangan bagi orang tua sebelum menentukan nama yang akhirnya dipakai.

Dikutip dari beberapa sumber bacaan, berikuti ini ada 10 rekomendasi nama anak perempuan yang bermakna baik:

1. Zeannisa Faatina Khayira

Zeannisa Faatina Khayira memiliki arti wanita cantik yang saleh dan memikat hati. Zeannisa memiliki arti Wanita dan untuk Faatina memiliki arti yang Cantik dan memikat hati. dan yang terakhir nama Khayira sendiri memiliki arti yang Utama dan saleh.

2. Fadheela Ambar Zuhriyah

Nama Fadheela sendiri memiliki makna Kebaikan hati, Ambar memiliki arti Harum dan juga wangi, yang terakhir untuk Zuhriyah memiliki arti Bunga. Apabila dikombinasikan memiliki arti wanita yang baik hatinya dan harum tubuhnya seperti bunga, cantik bukan?.

3. Farrah Falguni Yara

Farrah memiliki makna yang Cantik, Falguni sendiri memiliki arti yang Indah, dan yang terakhir Yara memiliki Kupu-kupu yang kecil dan digabungkan Farrah Falguni Yara memiliki arti dengan wanita yang cantik dan indah seperti kupu-kupu kecil.

 4. Vega Fattana Nayyara

Vega berarti Bintang jatuh dan Fattana memiliki arti yang sangat cantik, Nayyara bermakna yang Bercahaya dan lengkapnya sendiri memiliki wanita yang sangat cantik dan bercahaya seperti bintang jatuh.

5. Syafiqa Fayda Malaika

Gabungan nama ini juga mempunyai makna yang menarik, yakni Syafiqa berarti Kasih sayang, Fayda yang berarti suka menolong dan Malaika sendiri yang berarti Malaikat. Lengkapnya akan memiliki arti wanita yang penuh kasih sayang dan suka menolong seperti malaikat.

6. Fiona Zea Hakimah

Kata Fiona memiliki arti Putih dan juga keadilan, Zea berarti yang Bersinar, dan Hakimah memiliki makna Pengadil dan juga hakim. Lengkapnya nama Fiona Zea Hakimah memiliki arti wanita putih bersinar dan berlaku adil seperti hakim.

7. Laiqa Shatierra Tamurah

Nama tersebut memiliki arti wanita yang indah dan baik layaknya bunga. Masing masing katanya Laiqa memiliki makna Indah, Shatierra sendiri memiliki arti Baik hati, dan Tamurah memiliki makna Bunga.

8. Daisha Zian Syafrina

Kata Daisha memiliki Kehidupan, Zian yang bermakna yang Kuat, dan untuk Syafrina sendiri memiliki Kesabaran. Lengkapnya nama tersebut memiliki arti wanita kuat yang hidup dengan penuh kesabaran.

9. Diandra Zivana Athalla

Nama Diandra Zivana Athalla memiliki arti prajurit yang meraih kemenangan dengan karunia Allah SWT. Pada Diandra yang artinya Prajurit, Zivana sendiri memiliki kemenangan, dan untuk Athalla sendiri yang artinya karunia Allah.

10. Yiesha Denia Farras

Kata Yiesha sendiri artinya Wanita, Denia memiliki artinya Hebat, dan Farras sendiri artinya Jujur. dan secara lengkap memiliki artinya wanita yang hebat dan jujur.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: