Tak Pakai Nomor Punggung 10 di Real Madrid, Ini Penjelasan Mbappe!

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Rabu, 17 Juli 2024 | 15:30 WIB
Kylian Mbappe (kiri) dan Presiden Real Madrid Florentino Perez (kanan). (Foto/realmadrid.com)
Kylian Mbappe (kiri) dan Presiden Real Madrid Florentino Perez (kanan). (Foto/realmadrid.com)

BeritaNasional.com -  Kyalian Mbappe resmi berseragam Real Madrid usai diperkenalkan di Santiago Bernabeu Stadium, Selasa (16/7/2024) waktu Spanyol. 

Sebanyak 80.000 pendukung hadir melihat bintang asal Prancis itu berseragam Los Blancos. Dalam kesempatan itu, Mbappe mengenakan nomor punggung 9 di hadapan para pendukung.

Hal itu pun menimbulkan banyak pertanyaan mengenai alasan dirinya tidak menggunakan nomor punggung 10 ketika berseragam Real Madrid.

Diketahui, nomor punggung 10 Real Madrid saat ini digunakan oleh Luka Modric. Ia adalah salah satu pemain andalan Real Madrid dalam beberapa tahun belakangan ini.

“Kami memiliki nomor 10, yaitu Luka Modrić. Ia adalah salah satu pemain terbaik di dunia, ia adalah pemenang Ballon d'Or, saya senang bisa dekat dengannya di ruang ganti, itu suatu kesenangan," ujar Mbappe dikutip dari laman resmi Real Madrid, Rabu (17/7/2024).

Mbappe menyatakan bagi dirinya nomor punggung tidak terlalu penting. Ia juga sudah biasa menggunakan nomor punggung yang selalu tidak sama.

"Nomor (punggung) itu tidak penting bagi saya. Saya tidak melihat apa yang ada di belakang saya, hanya apa yang ada di depan saya, yaitu gawang," ucapnya. 

"Nomor 9 penting di Real Madrid. Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari tim ini dengan nomor ini," tambahnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: