Lirik Heru Budi Jadi Cagub Jakarta, Demokrat: Birokrat Berprestasi

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 17 Juli 2024 | 12:15 WIB
Pj Gubernur Heru Budi Hartono disebut sebagai birokrat berprestasi. (BeritaNasional/Lydia)
Pj Gubernur Heru Budi Hartono disebut sebagai birokrat berprestasi. (BeritaNasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Partai Demokrat melirik Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono sebagai bakal calon gubernur Jakarta. Heru Budi dinilai sebagai sosok birokrat yang berprestasi.

"Beliau kan birokrat sejati. Dulu pernah di Jakarta juga. Berprestasi, ditarik ke istana, hari ini jadi Pj gubernur Jakarta," kata Ketua Bakomstra Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra kepada wartawan yang dikutip pada Rabu (17/7/2024).

Menurut Demokrat, Heru Budi memiliki komunikasi yang baik dengan DPRD sehingga bisa membangun hubungan yang baik antara legislatif dan eksekutif.

"Ya, membuat stabil. Komunikasi juga bagus dengan DPRD. Kan komunikasi harus bagus nih antara legislatif dan eksekutif sehingga pembangunan jadi," kata Herzaky.

"Enggak pelu merasa menang sendiri atau hebat sendiri. Ini yang penting. Membangun Jakarta butuh kebersamaan, tidak butuh satu orang belaka," sambungnya.

Herzaky mengaku saat ini sudah ada komunikasi langsung dengan Heru Budi.

Namun, Demokrat ingin fokus mencari langsung duet calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta yang akan diusung.

"Komunikasi tentu ada.Tapi, bagaimanapun prioritas pertama kami, kami diskusi agar bisa menemukan sosok paslon gubernur dan wakil gubernur. Karena ini jadi satu paket. Enggak bisa nih kita merasa gubernur harus unggul. Jakarta ini berat, sangat kompleks, dan sangat penting. Tidak bisa diletakkan pada hanya satu sosok," kata Herzaky.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: