Rapat Perdana Pansus Pengawasan Haji Akan Digelar Pekan Depan

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 17 Juli 2024 | 13:21 WIB
Ilustrasi rapat DPR. (Beritanasional/Elvis)
Ilustrasi rapat DPR. (Beritanasional/Elvis)

BeritaNasional.com -  Panitia Khusus (Pansus) Pengawasan Haji menunda rapat perdana yang dijadwalkan pada Rabu (17/7/2024). Rapat tersebut akan dijadwalkan ulang untuk digelar pada pekan depan.

"Insyaallah Minggu depan kita rapat perdana," kata Anggota Pansus Angket Pengawasan Haji, Luluk Nur Hamidah kepada wartawan, Rabu (17/7/2024).

Luluk tidak menjelaskan apa yang menjadi alasan penundaan rapat perdana. Ia hanya menyebutkan bahwa penundaan disebabkan oleh faktor teknis.

"Ditunda sementara karena faktor teknis, sambil memberi kesempatan masa reses seminggu di daerah pemilihan (dapil)," kata Luluk.

Sementara itu, Anggota Pansus Pengawasan Haji Wisnu Wijaya mengungkapkan bahwa rapat perdana sedianya akan digelar untuk memilih pimpinan. Rencananya, rapat tersebut akan dihadiri oleh pimpinan DPR.

"Pada kesempatan ini saya akan menyampaikan ralat. Karena kemarin saya diwawancarai memang sedianya hari ini jam satu tepat akan ada rapat Pansus perdana untuk memilih pimpinan Pansus. Di mana rapat ini karena perdana harus dihadiri oleh pimpinan DPR RI," ujarnya.

Namun, para anggota Pansus diberitahu sore kemarin bahwa rapat tersebut ditunda.

Wisnu menduga penundaan rapat Pansus dikarenakan pimpinan DPR tidak bisa hadir.

"Sehingga kami berhusnuzon karena mungkin pimpinan DPR hari ini belum bisa hadir," kata anggota DPR Fraksi PKS ini.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: