PDIP Ajak PKB Berkolaborasi, Jazilul: Sudah Punya Aspirasi Sendiri

Oleh: Panji Septo R
Rabu, 24 Juli 2024 | 13:26 WIB
Waketum PKB Jazilul Fawaid sebut PKB sudah punya aspirasi sendiri (Beritanasional/Panji)
Waketum PKB Jazilul Fawaid sebut PKB sudah punya aspirasi sendiri (Beritanasional/Panji)

BeritaNasional.com - PKB menegaskan sudah memiliki calon untuk Pilkada Jakarta dan Jawa Tengah 2024. Hal itu disampaikan Waketum PKB Jazilul Fawaid menyoroti PDIP yang mengajaknya  berkolaborasi.

Ia menyambut keinginan PDIP berkolaborasi di Jakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Namun PKB sudah memiliki aspirasi sendiri untuk ketiga provinsi tersebut.

Ia mengatakan, DPW PKB Jakarta mengusulkan eks Capres Anies Baswedan. Sedangkan DPW PKB Jawa Tengah ingin Gus Yusuf Chudlori menjadi gubernur. 

"DPW sudah punya aspirasi sendiri. Jakarta, Pak Anies calon gubernurnya. Jawa tengah ingin mengusung Yusuf Chudlori menjadi calon gubernur," ujar Jazilul di Jakarta, Rabu (24/7/2024). 

Meski demikian, ia mengaku PKB belum memiliki calon gubernur yang hendak diusung di Pilgub Jawa Timur 2024. Ia berharap PDIP bisa berkolaborasi dalam perhelatan Pilkada Jatim.

"Untuk Jawa Timur memang sedang dibahas siapa yang nanti akan maju bersama PDIP dan perlu diketahui di Jawa timur PDIP-PKB adalah pemenang pertama dan kedua," tuturnya.

Meski demikian, Jazilul mengatakan, kedua partai itu merupakan sahabat sekaligus saudara lama yang punya nilai-nilainya hampir mirip. Ia menyambut baik keinginan PDIP.

"Baik PKB dengan PDIP ini sahabat lama, saudara lama dan memang kita mengusung nilai-nilai yang hampir sama, kerakyatan," kata dia.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: