Hotel Tempat Netanyahu Menginap Diserang Ratusan Belatung, Ulat dan Jangkrik

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Kamis, 25 Juli 2024 | 13:58 WIB
Hotel tempat Netanyahu menginap diserang belatung (Foto/X Netanyahu)
Hotel tempat Netanyahu menginap diserang belatung (Foto/X Netanyahu)

BeritaNasional.com - Rakyat AS sebenarnya menolak kedatangan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu ke negaranya. Bahkan ratusan orang Yahudi berunjuk rasa menolak kedatangan Netanyahu. Mereka tidak suka Netanyahu ke AS apalagi berpidato di depan Kongres AS.

Ratusan orang Yahudi itu menolak pemerintahan Joe Biden yang masih memasok senjata dan bom ke Israel untuk membantu Netanyahu melakukan operasi militernya di Gaza.

"Kami menolak pajak kami dipakai untuk mendanai genosida di Gaza," kata pengunjuk rasa Yahudi itu di Gedung Kongres.

Namun penolakan rakyat AS tidak dipedulikan Netanyahu. Ia nekat berpidato di depan Kongres AS di tengah penolakan massa AS. Akibatnya banyak orang yang melakukan berbagai hal agar Netanyahu tak nyaman di AS.

Salah satunya pelepasan ratusan belatung, ulat, jangkrik di Hotel Watergate lokasi Netanyahu tinggal selama di Washington DC. Pelepasan hewan-hewan menjijikkan itu merupakan protes atas kunjungan Netanyahu ke AS.

Sebuah video yang diunggah menunjukkan, serangan ratusan belatung, jangkrik, dan ulat oleh pengunjuk rasa anti-Israel memicu alarm kebakaran hotel Watergate.

Namun hal ini menyebabkan pertanyaan, bagaimana para pengunjuk rasa bisa melepaskan hewan-hewan itu di hotel. Padahal penjagaan hotel sangat ketat.

Seorang pejabat yang mengetahui situasi tersebut mengatakan, video pelepasan belatung dan lain-lain memang asli.

Warga di sekitar Hotel Watergate mengatakan, Dinas Rahasia AS dan polisi Washington DC mendirikan pos-pos pemeriksaan selama akhir pekan untuk memeriksa siapa pun yang memasuki properti tersebut guna menjaga Netanyahu.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: