Bank DKI Gandeng Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja, Beri Layanan Fasilitas Perbankan

Oleh: Lydia Fransisca
Sabtu, 27 Juli 2024 | 10:00 WIB
Bank DKI dukung beri fasilitas perbanka (Foto/Lydia)
Bank DKI dukung beri fasilitas perbanka (Foto/Lydia)

BeritaNasional.com - Bank DKI dan Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja sepakat menjalin kerja sama dalam pemanfaatan layanan fasilitas perbankan secara lebih luas dan optimal.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI Henky Oktavianus dan Direktur Utama Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja Finny Widiyanti.

Henky mengatakan, kerja sama ini merupakan langkah strategis dalam memperluas jangkauan layanan perbankan dan mendukung perkembangan usaha di pasar tradisional. 

“Bank DKI menyambut baik kerja sama dengan Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja dalam memajukan ekosistem pasar di wilayah Tangerang," kata Henky, dikutip dalam keterangan resminya, Jumat (26/7/2024).

Henky berujar, Bank DKI menyediakan berbagai fasilitas dan layanan perbankan yang dapat dimanfaatkan Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja untuk dukungan pengembangan usaha, meningkatkan efisiensi operasional, serta memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para pelaku usaha di pasar tradisional.

Adapun layanan fasilitas perbankan yang masuk dalam kerja sama inu adalah funding (dana) dan lending (kredit), di antaranya penyaluran fasilitas Kredit Mikro dan E-Channel (Cash Management System/CMS), mesin Electronic Data Capture (EDC), Automatic Teller Machine (ATM), Mobile Banking, hingga Uang Elektronik (berbasis server maupun berbasis chip-kartu) bagi para pelaku usaha di ekosistem pasar tradisional khususnya di daerah Tangerang.

Senada dengan itu, Direktur Utama Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja Finny Widiyanti menyambut baik kerja sama ini dan berharap dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan usaha pasar tradisional khususnya di daerah Tangerang.

 “Kami sangat antusias dengan kerja sama ini dan berharap dapat memanfaatkan berbagai fasilitas perbankan yang disediakan oleh Bank DKI untuk meningkatkan pelayanan kami kepada para pedagang dan masyarakat,” tandasnya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: