Anies Ngaku Komunikasi dengan KIM, Bahas Pilkada Jakarta 2024

Oleh: Lydia Fransisca
Sabtu, 27 Juli 2024 | 17:35 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto/Lidya)
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto/Lidya)

BeritaNasional.com -  Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengungkapkan bahwa ia juga berkomunikasi dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) terkait Pilkada Jakarta 2024.

Meski demikian, Anies tidak merinci lebih lanjut mengenai hal-hal yang dibicarakan dengan KIM.

"Dan juga dengan teman-teman di partai-partai lain, termasuk teman-teman dari unsur Koalisi Indonesia Maju, kita ngobrol," kata Anies di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Jakarta Pusat, Sabtu (27/7/2024).

Selain dengan KIM, Anies juga mengonfirmasi bahwa dirinya berkomunikasi intens dengan PDI Perjuangan (PDIP).

"Komunikasi berjalan intensif, dan kita guyub kok. Kita ngobrol dengan teman-teman di PDIP," ujar Anies.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengungkapkan bahwa partai-partai di KIM sedang berunding untuk menentukan tokoh yang layak maju di Pilkada Jakarta 2024.

"Sampai kemarin atau dua hari yang lalu, saya berkomunikasi dengan ketua-ketua partai politik KIM yang juga masih mencari bentuk terbaik," ujar AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat (19/7/2024).

"Jadi saya belum bisa berkomentar panjang tentang itu karena kami masih benar-benar menggodok dengan jernih dan tidak terburu-buru. Tetapi mudah-mudahan kalau nanti sudah lebih jelas, saya akan sampaikan kepada teman-teman sekalian," tambahnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: