Gregoria Mariska Tunjung Sempat Tegang Jalani Laga Perdana di Olimpiade Paris 2024

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Senin, 29 Juli 2024 | 18:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung menang atas wakil Ukraina Polina Buhrova pada laga pertama fase Grup G Olimpiade Paris 2024 pada Minggu (28/7/2024).

Gregoria menang atas Buhrova melalui dua gim langsung dengan skor 21-10, 21-15, dalam tempo 30 menit. Meski menang, Gregoria mengaku sempat mengalami rasa tegang di laga perdananya dalam Olimpiade.

“Sebenarnya enggak karena udah terbiasa main di Olympics jadi saya rasa kadang ketegangan ini munculnya saat main, tapi Puji Tuhan saya bisa melewati,” kata Gregoria dikutip dari laman PBSI, Senin (29/7/2024).

“Sejujurnya tadi karena tegang sih, jadi minta pelatih untuk mengingatkan saya, kalau gesture saya sudah tidak enak, mungkin diminta untuk ingatkan aja, mungkin tarik napas, atau gak udah mikir mau main gimana, rileks dulu, jangan tegang, karena tadi cukup tegang,” imbuh dia.

Meskipun di Olimpiade Paris 2024 dia sebagai unggulan ketujuh, Gregoria menegaskan bahwa semua lawan tidak bisa dianggap remeh. Ia pun akan mempelajari permainan calon lawan-lawannya ke depan.

“Pastinya yang main di Olympic pasti sangat bagus dan perwakilan paling bagus di negara tersebut, saya coba mempelajari permainannya dia, dan bertarget juga untuk menang,” jelas pemain berusia 24 tahun ini.

Lebih jauh, Gregoria menuturkan dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat mempersembahkan medali bagi Indonesia.

“Saya akan berusaha semaksimal mungkin, akan belajar terus, karena pastinya gak mudah untuk bisa mempertahankan, kadang bisa naik turun karena masih tegang, mencoba sebisa mungkin untuk lebih rileks dan lebih tenang, mainnya pasti lebih enak, lebih tenang, dan gaada yang perlu ditakutkan,” tegas dia.

“Pastinya saya di sini pengen mempersembahkan yang terbaik punya keinginan untuk mendapatkan medali, saya berusaha menikmati setiap matchnya, saya akan berusaha sekeras mungkin, sebaik mungkin, mencoba mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia,” tambahnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: