Gagal ke Final Piala Presiden, Pelatih Persija Bakal Lakukan Evaluasi

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Rabu, 31 Juli 2024 | 08:02 WIB
Pelatih Persija Carlos Pena (kanan). (Foto/pialapresiden.id).
Pelatih Persija Carlos Pena (kanan). (Foto/pialapresiden.id).

BeritaNasional.com - Persija Jakarta gagal melaju ke final Piala Presiden 2024 usai tumbang dengan skor 1-2 dari Borneo FC dalam laga semifinal di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/7/2024) malam.

Macan Kemayoran sebenarnya mampu unggul lebih dulu pada menit ke-15. Firza Andika melesakkan gol lewat tendangan keras setelah memanfaatkan bola liar di depan kotak penalti Borneo FC.

Sayangnya, Borneo mampu membalas gol Firza itu dengan dua gol. Gol pertama dikreasi Christophe Nduwarugira pada menit ke-44 dan kedua dipersembahkan Gavin Kwan Adsit pada masa injury time, 90+6.

Pelatih Carlos Pena telah mengantongi catatan negatif tim besutannya. Ia pun mengaku kecewa karena anak asuhnya bisa kebobolan di menit akhir dan bahkan menciptakan peluang emas, namun tidak bisa dikonversi menjadi sebuah gol.

“Kesimpulan saya, ini adalah pertandingan yang cukup keras. Kami sebenarnya punya beberapa peluang dan kesempatan untuk memenangkan pertandingan ini,” kata Carlos dikutip dari laman resmi Persija, Rabu (31/7/2024).

Meski kecewa, Pena mengatakan dia telah melihat kekurangan timnya dan segera memperbaikinya  dan mengevaluasi dalam menyongsong Liga 1.

“Namun, akhirnya laga ditentukan lewat set-piece. Kami membuat satu gol lewat set-piece, sedangkan mereka pun bisa membuat dua gol melalui skema bola mati,” tutur dia.

“Kami tidak bisa gembira dengan hasil ini, tetapi kami membuat banyak hal-hal yang bagus juga di pertandingan ini. Kini, kami harus memperbaiki konsentrasi untuk menghadapi set-piece,” imbuhnya.

Di perebutan peringkat ketiga, Persija masih menunggu hasil  antara Arema FC atau Persis yang baru berlaga di semifinal hari ini, Rabu (31/7/2024). Perebutan tempat ketiga akan berlangsung di Stadion Manahan pada Sabtu (3/7/2024), malam.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: