Zita Anjani Soal Pilgub DKI: Anies Bagus, Kaesang Bagus Banget

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 01 Agustus 2024 | 18:59 WIB
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani. (BeritaNasional/Lydia)
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani. (BeritaNasional/Lydia)

BeritaNasional.com -  Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani buka suara soal kandidat-kandidat Pilkada 2024.

Zita menilai, Anies Baswedan dan Kaesang Pangarep merupakan sosok yang cocok menjadi calon gubernur DKI Jakarta.

Mulanya, Zita ditanya oleh awak media siapakah sosok yang lebih ingin ia dampingi di Pilkada Jakarta 2024? Ia pun tak menjawab dengan gamblang.

Justru, ia menyebut Anies Baswedan sebagai sosok yang bagus sebagai calon gubernur. Bahkan, disamping itu Zita pun mengaku Kaesang merupakan sosok yang sangat bagus sebagai calon gubernur.

"Kalau ditanya Pak Anies bagaimana? Bagus. Kan saya sudah bilang, saya nge-fans Pak Anies. Kaesang bagaimana? Bagus banget. Nah, itu, artikan saja itu," kata Zita di Gedung DPRD DKI, Kamis (1/8/2024).

Zita menegaskan, keduanya sama-sama memiliki peluang untuk memenangkan Pilkada 2024. Namun, ia belum mengungkapkan apakah bakal menjadi calon wakil gubernur Anies atau Kaesang.

Sebab, penentuan sosok siapa yang akan ia dampingi merupakan keputusan pimpinan PAN ataupun Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Saya ini kan kader partai, tapi saya bukan pimpinan. Yang menentukan itu para senior dan para pimpinan di koalisi [KIM]," tutur dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengungkapkan bahwa partainya siap mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur di Pilkada Jakarta 2024.

Meski demikian, terdapat syarat dalam dukungan tersebut. Syarat itu adalah menjadikan putri Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Zita Anjani, menjadi calon wakil gubernur.

"PAN tidak menutup kemungkinan bisa bergabung juga dengan Anies. Tetapi dengan syarat wakilnya dari PAN, Zita Anjani," kata Yandri.

"Intinya kalau PAN, kalau Anies ambil Zita, dalam hitungan jam SK keluar," tambahnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: