Respons CdM Tim Indonesia Lihat Perjuangan Gregoria di Olimpiade

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Jumat, 02 Agustus 2024 | 14:00 WIB
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. (Foto/NOC Indonesia).
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. (Foto/NOC Indonesia).

BeritaNasional.com - Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia, Anindya Novyan Bakrie memberikan pujian kepada Gregoria Mariska Tunjung yang satu-satunya wakil Indonesia di cabang olahraga badminton meraih medali di Olimpiade.

Diketahui, pada babak 16 besar yang berlangsung di Porte de La Chapelle Arena, Paris, Gregoria menang dramatis lewat rubber gim sengit dari wakil Korea Selatan itu dengan skor 21-4, 8-21, 23-21.

"Kita harus acungkan jempol buat Gregoria. Apalagi di set ketiga sangat ketat, kalau tidak kuat jantung bisa copot,” ujar Anin dikutip dari laman Kemenpora, Jumat (2/8/2024). 

Pasca laga, Anin langsung menemui Gregoria untuk mengucapkan selamat atas kemenangan yang diraihnya.

Dia juga meminta kepada masyarakat Indonesia untuk dapat memberikan dukungan kepada Gregoria di babak perempat final Olimpiade Paris 2024 cabang badminton.

“Saya juga sudah ketemu dan ucapkan selamat. Kita akan bantu untuk pemulihan karena akan bertanding dua hari kemudian. Mohon dukungan dan juga doa juga dari masyarakat Indonesia," ungkap Anin. 

Hasil ini membuat Gregoria lolos ke delapan besar dan berjumpa wakil Thailand Ratchanok Intanon. Gregoria menjadi satu-satunya pebulu tangkis Indonesia yang melangkah cukup jauh di Paris 2024.

Pencapaian Gregoria hari ini pun turut menandai pertama kalinya ada wakil tunggal putri Indonesia yang melangkah ke perempat final Olimpiade, sejak Maria Kristin meraihnya pada edisi Beijing 2008.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: