Honda, Nissan dan Mitsubish Jalin Kemitraan, Kembangkan Teknologi Elektrifikasi

Oleh: Imantoko Kurniadi
Minggu, 04 Agustus 2024 | 15:00 WIB
Honda Jalin Kemitraan Strategis Dengan Nissan dan Mitsubishi. (Beritanasional/Doc. Honda)
Honda Jalin Kemitraan Strategis Dengan Nissan dan Mitsubishi. (Beritanasional/Doc. Honda)

BeritaNasional.com -  Honda Motor Co., Ltd. (Honda) baru-baru ini mengumumkan kemitraan strategis dengan Nissan Motor Co., Ltd. (Nissan) dan Mitsubishi Motors Corporation (Mitsubishi Motors).

Ketiga perusahaan ini telah menandatangani nota kesepahaman untuk mengeksplorasi dan mengembangkan kerangka kerja teknologi elektrifikasi mobil lebih lanjut, mengikuti perjanjian awal antara Honda dan Nissan pada 15 Maret 2024.

Honda dan Nissan bertujuan untuk mempercepat inisiatif yang mendukung netralitas karbon dan meningkatkan keselamatan lalu lintas. Kolaborasi ini mencakup berbagai bidang, seperti teknologi lingkungan, elektrifikasi, dan pengembangan perangkat lunak, serta diskusi lebih mendalam untuk menciptakan solusi yang lebih komprehensif.

Dengan melibatkan Mitsubishi Motors, yang akan menambah keahlian dan inovasi tambahan, ketiga perusahaan berharap dapat meningkatkan efisiensi dan menciptakan peluang bisnis baru.

Kolaborasi ini diharapkan dapat menghasilkan sinergi yang kuat dan membuka jalan bagi pengembangan lebih lanjut dalam industri otomotif.

Toshihiro Mibe, Presiden dan CEO Honda, menyatakan, “Industri otomotif saat ini mengalami transformasi besar yang mungkin hanya terjadi sekali dalam seratus tahun. Kami percaya bahwa gabungan teknologi dan pengetahuan dari Honda, Nissan, dan keahlian Mitsubishi Motors akan mempercepat penyelesaian tantangan dalam elektrifikasi dan teknologi cerdas, serta memimpin reformasi di masyarakat.”

Makoto Uchida, Presiden dan CEO Nissan, menambahkan, “Kami sangat senang Mitsubishi Motors bergabung dalam kemitraan ini. Dengan teknologi dan keahlian unik mereka, kami yakin kolaborasi ini akan menciptakan nilai yang lebih besar dan menghadirkan produk serta layanan yang memenuhi kebutuhan pelanggan secara berkelanjutan.”

Takao Kato, Presiden dan CEO Mitsubishi Motors, menyatakan, “Kemajuan dalam diskusi kemitraan antara Honda dan Nissan menunjukkan bahwa kolaborasi ini sangat penting. Dengan kecepatan perubahan dalam industri otomotif akibat inovasi seperti elektrifikasi dan teknologi cerdas, kami yakin bahwa kerja sama antara ketiga perusahaan ini akan membuka kemungkinan baru di berbagai bidang.”sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: