Ahok: PDIP Sulit Dukung Anies

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 04 Agustus 2024 | 13:25 WIB
Ahok mengatakan, PDIP sulit dukung Anies (Beritanasional/Ahda)
Ahok mengatakan, PDIP sulit dukung Anies (Beritanasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Ahok mengungkapkan, partainya sulit untuk mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024. 

Sebab, kata Ahok, PDIP mempunyai prinsip tersendiri dalam berpolitik sehingga akan sulit jika mengusung Anies di Pilkada Jakarta 2024.

"Secara prinsip, Partai PDI Perjuangan itu, kalau mau bisnis pakai nurani, kalau mau berpolitik ada prinsip. Nah saya kira secara prinsip, sulit PDI Perjuangan untuk mendukung Pak Anies. Secara prinsip ya," kata Ahok kepada wartawan, dikutip Minggu (4/8/2024).

Meski demikian, Ahok mengaku bahwa segala kemungkinan bisa terjadi di politik. Oleh karena itu, ada kemungkinan jika PDIP mendukung Anies di kemudian hari.

"Saya nggak tahu, itu Anda mesti lihat. Kita lihat saja dulu, kalau tiba-tiba dukung kan gak tahu juga. Politik kan," ujar Ahok.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Ganjar Pranowo menyebut bahwa partainya perlu mempertimbangkan dengan matang jika ingin mengusung Anies.

"Ya semua sebenarnya setiap mau Pilkada rekrutmen di PDI Perjuangan terbuka. Ada disiapkan kader sendiri, ada biasanya yang non kader juga mendaftar," kata Ganjar usai salat Idul Adha di Sleman, Senin (17/6/2024).

Menurutnya, setiap orang yang mendaftar di PDIP harus melalui proses dan mekanisme ada yang ada.

"Pasti akan melalui proses, satu rekrutmen mereka mendaftar, nanti proses seleksi. Itulah proses-proses pertimbangan yang akan diambil dan sekarang masih berjalan. Maka kita tinggal tunggu aja nanti," jelasnya.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: