Hizbullah dan Israel Saling Serang

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Minggu, 04 Agustus 2024 | 13:41 WIB
Hizbullah dan Israel saling serang (Foto/NBC News)
Hizbullah dan Israel saling serang (Foto/NBC News)

BeritaNasional.com - Saling serang antara Hizbullah pro-Palestina di Lebanon dengan tentara Israel makin meningkat. Apalagi serangan Israel ke Lebanon juga makin agresif.

Akibatnya sejumlah negara meminta agar warganya tidak melakukan perjalanan ke Lebanon terlebih dulu. “Masalah keamanan di Lebanon masih kompleks dan memanas. Kondisi din sana bisa berubah dengan cepat,” kata Kedutaan AS.

Gerakan perlawanan Lebanon, Hizbullah menyatakan, mereka menembakkan puluhan roket ke permukiman Beit Hillel di Israel utara.

"Hizbullah, memasukkan permukiman baru Beit Hillel dalam jadwal penembakannya dan menembakkan puluhan roket Katyusha ke sana untuk pertama kalinya," kata Hizbullah.

Dikutip dari Sputnik, Hizbullah mengatakan, penembakan itu dilakukan merupakan pembalasan atas serangan oleh tentara Israel terhadap permukiman di Lebanon selatan.

Tentara Israel dan pejuang dari Hizbullah saling tembak setiap hari di daerah-daerah di sepanjang perbatasan.

Dikutip dari Antara, Kementerian Luar Negeri Lebanon menyatakan, sekitar 100.000 orang terpaksa meninggalkan rumah mereka di Lebanon selatan karena serangan dari Israel.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: