Korban Tewas di Gaza  Capai 39.600

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Senin, 05 Agustus 2024 | 12:00 WIB
Israel terus memborbardir Gaza (Foto/Inst Gaza Now)
Israel terus memborbardir Gaza (Foto/Inst Gaza Now)

BeritaNasional.com - Puluhan warga Palestina tewas dalam serangan Israel yang tiada henti di Jalur Gaza. Akibat serangan itu jumlah korban tewas merangkak naik hingga jumlah korban tewas secara total mencapai 39.600 sejak 7 Oktober lalu. Hal ini diungkapkan Kementerian Kesehatan setempat.

Kementerian Kesehatan menyatakan, sekitar 91.398 lainnya telah terluka akibat berbagai serangan Israel tersebut.

"Pasukan Israel membunuh 33 orang dan melukai 118 lainnya dalam dua 'pembantaian' terhadap keluarga-keluarga Palestina selama 24 jam terakhir," kata Kementerian Kesehatan.

"Banyak korban yang masih terjebak di bawah puing-puing dan di jalan-jalan. Tim pencari dan penyelamatan kesulitan untuk dapat mencapainya," katanya.

Dengan mengabaikan resolusi Dewan Keamanan PBB yang menuntut gencatan senjata segera, Israel menghadapi kecaman internasional di tengah serangan brutalnya yang terus berlanjut di Gaza sejak serangan oleh Hamas pada 7 Oktober tahun lalu.

Dikutip dari Antara, hampir 10 bulan memasuki perang Israel, sebagian besar wilayah Gaza hancur di tengah blokade yang melumpuhkan dengan ketiadaan pasokan makanan, air bersih, dan obat-obatan.

Israel dituduh melakukan genosida di Pengadilan Internasional. Namun Israel tidak peduli dan terus melanggar hukum internasional.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: