KIM Plus Dibentuk untuk Kemajuan Indonesia ke Depan

Oleh: Panji Septo R
Senin, 05 Agustus 2024 | 14:30 WIB
Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (Beritanasional/Elvis)
Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (Beritanasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membantah pembentukan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus dalam rangka menjegal Eks Gubernur Jakarta Anies Baswedan di Pilkada 2024.

Menurut Dasco, KIM Plus tersebut berupaya untuk memajukan tanah air ke depan dengan sinkronisasi yang baik antar partai-partai politik. 

"KIM Plus ini dibentuk untuk kemajuan Indonesia ke depan. Tidak hanya sebatas Pilkada 2024," ujar Dasco di kompleks parlemen, Senayan, Senin (5/8/2024).

Dasco mengingatkan bahwa partai-partai mempunyai kebebasan untuk menentukan dan mencalonakan jagoannya dalam pertarungan politik ke depan.

"Sekarang ini alam demokrasi. Kalau partai politik ingin mencalonkan siapa kan kita juga nggak bisa melarang," tuturnya.

Meski demikian, ia belum mau membeberkan siapa sosok plus dalam KIM. Akan tetapi, ia memberi petunjuk bahwa partai yang bakal bergabung lebih dari satu. 

Ia juga tak membantah saat ditanya apakah partai-partai itu Nasdem dan PKS. Menurutnya, masyarakat akan mengetahui hal itu dalam waktu dekat.

"Nanti sehari dua hari baru kita sampaikan plusnya siapa saja. Plusnya lebih dari satu. (Nasdem dan PKS) nanti sehari dua hari ketauan kan asal sinkronisasinya," kata dia.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: