Pemprov DKI Siap Uji Coba Makan Bergizi Gratis Senin Pekan Depan

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 07 Agustus 2024 | 14:30 WIB
Ilustrasi anak dapat makan siang gratis (Beritanasional/Oke Atmaja)
Ilustrasi anak dapat makan siang gratis (Beritanasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Pemprov DKI Jakarta akan melakukan uji coba makan siang bergizi gratis pada Senin (12/8/2024) pekan depan. Seperti yang diketahui, makan bergizi gratis ini merupakan program dari Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Saya akan mulai mencoba uji coba. Iya Insya Allah Senin," kata Heru kepada wartawan di Jakarta Pusat, Rabu (7/8/2024).

Heru mengatakan, uji coba akan dilakukan di SD Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Namun, pelaksanaan uji coba ini akan dilakukan secara mandiri dengan BUMD tanpa beriringan bersama dengan Gibran yang sedang berkeliling memantau trial program makan gratis ini.

"Ada beberapa SD di Cakung, ada SD di Jakarta Selatan. Saya (uji cobanya di) SD ya. Uji coba nanti teman-teman BUMD bantu bergiliran kita uji coba untuk makan gratis. Nanti waktunya, saya akan juga hadir," ujar Heru.

"Kami pemda DKI sendiri melakukan uji coba untuk makan gratis ya. Kami kan ada namanya BUMD itu Dharma Jaya, mereka juga bisa mekakukan kegiatan itu, dengan masyarakat sekitar juga bisa, nanti kita lihat. Yang terpenting adalah makanan itu bergizi," tambahnya.

Untuk diketahui, beberapa waktu ini Gibran tengah melakukan uji coba makan siang bergizi gratis di Tangerang, Banten.

Terakhir, ia meninjau uji coba di SDN 4 Tangerang pada Senin (5/8/2024). Menu makan hari itu adalah nasi putih, sayuran, telur fuyunghai, buah, dan satu kotak susu UHT tawar.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: