Respons Anies soal KIM Plus Mau Ajukan Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta

Oleh: Mufit
Kamis, 08 Agustus 2024 | 12:44 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tanggapi soal KIM Plus  (Beritanasional/Mufit)
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tanggapi soal KIM Plus (Beritanasional/Mufit)

BeritaNasional.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menanggapi santai terkait isu partai-partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan merangkul semua partai untuk membuat koalisi KIM Plus dengan mengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jakarta.

Anies menganggap isu pembentukan KIM Plus untuk menjegalnya maju di Pilkada Jakarta hanya kabar angin saja. Ia yakin hingga sekarang sejumlah partai yang mendeklarasikan maju di Pilgub Jakarta masih komitmen.

"(KIM Plus untuk jegal Anies) semua kan spekulasi-spekulasi, partai lain masih komitmen," kata Anies di Akademi Bela Negara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (8/8/2024).

Anies menegaskan, sampai saat ini belum ada perubahan sikap secara resmi dari partai politik yang telah memberikan dukungan kepadanya untuk Pilgub Jakarta.

"Kita lihat sekarang ini, memang sudah ada yang berubah? Belum ada yang berubah. Sama. Tentu kalau bicara tentang komentar-komentar itu bisa macam-macam, tapi keputusan-keputusan partai kan masih sama semua," ujarnya.

Anies sejauh ini sudah didukung PKS, NasDem, dan PKB Jakarta. Sedangkan, PDIP masih menggodok nama Anies.
Sehingga, eks Menteri Pendidikan itu menegaskan agar tetap menghormati keputusan dan mempercayai sikap partai politik yang telah memberikan dukungan.

"Jadi kita hormati dan saya percaya partai-partai ini akan mengikuti apa yang menjadi aspirasi pemilihnya," tuturnya. 

 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: