Polda Metro Jaya Dalami Temuan Barang Bukti Baru Video Syur Audrey Davis

Oleh: Mufit
Kamis, 08 Agustus 2024 | 15:45 WIB
Polda Metro Jaya pastikan pemeriksaan Audrey Davis dilakukan secara transparan (Beritanasional/Mufit)
Polda Metro Jaya pastikan pemeriksaan Audrey Davis dilakukan secara transparan (Beritanasional/Mufit)

BeritaNasional.com -  Polda Metro Jaya mengaku telah mengantongi bukti baru dalam kasus penyebaran video syur Audrey Davis, anak mantan vokalis grup band Naif, David Bayu.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, mengatakan bahwa pihaknya mengantongi barang bukti tersebut setelah memeriksa Audrey Davis pada Rabu (7/8/2024).

"Dari keterangan saksi AD, penyidik mendapatkan beberapa keterangan baru yang akan didalami untuk pengembangan hasil penyidikan dalam penanganan perkara ini," kata Ade Safri kepada wartawan, Kamis (8/8/2024).

Kendati begitu, Ade Safri enggan membeberkan secara rinci bukti baru yang dimaksud. Dia beralasan bahwa hal itu masih perlu didalami oleh penyidik. Namun, dia berjanji akan menyampaikan perkembangan penyidikan ke publik.

"Sementara kami belum bisa menyampaikan karena merupakan materi penyidikan, nanti akan kami update perkembangannya," ucap Ade Safri.

Dia juga memastikan bahwa pemeriksaan Audrey Davis akan dilakukan secara transparan dan akuntabel. Dia mengatakan pihaknya akan mengambil langkah hukum sesuai dengan hasil pemeriksaan.

"Pengembangan hasil penyidikan sedang kami lakukan dan saya jamin, penyidikan dalam penanganan perkara ini akan berjalan secara profesional, transparan, dan akuntabel," ujarnya.

Sebelumnya, anak musisi David Naif alias David Bayu, Audrey Davis, rampung menjalani pemeriksaan klarifikasi terkait video syur mirip dirinya di Polda Metro Jaya pada Rabu (7/8/2024).

Kuasa Hukum Audrey, Sandy Arifin, mengatakan bahwa dalam pemeriksaan tersebut kliennya dicecar dengan 29 pertanyaan terkait video syur mirip Audrey Davis.

"Hari ini agendanya kami sebagai tim kuasa hukum untuk klien kami, Mbak Audrey, sudah mendampingi. Ada sekitar 29 pertanyaan yang sudah diajukan," kata Sandy di Polda Metro Jaya, Rabu (7/8/2024).

Namun, Sandy enggan mengungkapkan materi penyidikan yang ditanyakan kepada anak musisi tersebut.

"Untuk materinya, silakan ditanyakan kepada pihak penyidik. Tapi intinya, semua yang disampaikan kepada kami sudah jelas dan detil di pihak penyidik," ungkapnya.

Lebih lanjut, Sandy mengatakan pihaknya juga memberikan beberapa barang bukti terkait pengambilan klarifikasi tersebut. Namun, dia tidak merinci apa saja barang bukti yang diberikan kepada penyidik.

"Ya, ada beberapa yang disampaikan, tapi kami tidak bisa menyampaikan detailnya, termasuk materi dan barang bukti yang kami serahkan. Rekan-rekan bisa menanyakan kepada pihak penyidik," tuturnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: