Golkar: Pasangan Cagub Jakarta dan Jawa Barat Diumumkan Bersama

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 08 Agustus 2024 | 16:37 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia. (BeritaNasional/Panji Septo).
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia. (BeritaNasional/Panji Septo).

BeritaNasional.com - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia memastikan, Golkar akan mengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur. Karena di Jawa Barat, Golkar sudah sepakat dengan Gerindra mengusung Dedi Mulyadi.

Namun, saat ini Koalisi Indonesia Maju (KIM) belum resmi menyampaikan dukungannya karena menunggu ada pendampingnya. Doli mengatakan, akan secara resmi diumumkan secara bersamaan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta dan Jawa Barat.

"Nah kami belum mengumumkannya secara resmi karena tinggal tahap akhir saja karena daerah strategis ini nanti akan kami umumkan bersama pasangannya termasuk nanti juga di Jawa Barat, dan untuk khusus di dua daerah ini nanti akan disampaikan secara bersama oleh pimpinan koalisi Indonesia Maju atau mungkin koalisi Indonesia maju dengan partai-partai politik yang lain yamg memang menerima proposal Golkar untuk mengusung saudara Ridwan Kamil di Jakarta," ujar Doli di kantor DPP Golkar, Jakarta, Kamis (8/8/2024).

Doli mengatakan, diharapkan proses penggodokan Pilgub Jakarta dan Jawa Barat akan selesai dalam dua hari ke depan.

"Nah jadi sekarang dalam proses akhir ya mudah-mudahan satu dua hari ini sudah tuntas, sudah sampai nanti ke level para ketua umum ya, pak Airlangga dengan Pak Prabowo dengan pak Zulhas dengan pak AHY dan dengan yang lain-lain di koalisi Indonesia maju bersama juga kalau misalnya proposal kami diterima, diterima oleh partai-partai politik yang lain," ujar Doli.

Untuk nama calon wakil gubernur yang akan mendampingi Ridwan Kamil akan diputuskan dalam tahap akhir sebelum diumumkan.

"Nah soal partai politik yg lain, tadi kalau pertanyaan berikutnya, siapa calon wakil gubernurnya saudara Ridwan Kamil, tentu itu nanti putusnya di tahap akhir sebelum diumumkan," kata Doli.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: