Ridwan Kamil dan Jusuf Hamka Temui Airlangga, Bahas Pilkada Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 08 Agustus 2024 | 20:25 WIB
Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Ahda)
Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Ahda)

BeritaNasional.com -  Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan politikus Golkar Jusuf Hamka alias Babah Alun menemui Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra, Jakarta, Kamis (8/8/2024). Pertemuan ini membahas masalah Pilkada Jakarta 2024.

Ridwan Kamil tiba lebih dulu sekitar pukul 19.40 WIB, sementara Babah Alun menyusul sekitar pukul 19.57 WIB.

Ridwan Kamil tidak memberikan pernyataan kepada awak media terkait kehadirannya malam ini dan langsung memasuki halaman rumah Airlangga.

Sementara itu, Jusuf Hamka mengaku dipanggil untuk membahas pencalonan Ridwan Kamil di Jakarta. Ia diminta datang bersama RK untuk membahas Pilkada Jakarta.

"Bagaimana langit yang ngatur, saya yang pasti hari ini diminta dampingi Pak RK," kata Jusuf Hamka.

Jusuf Hamka hingga saat ini masih berpeluang untuk maju sebagai calon wakil gubernur dari Partai Golkar. Jusuf Hamka mengaku siap mendampingi siapa saja, termasuk RK.

"Saya kan nemenin siapa saja, saya bilang saya kunci Inggris, di mana saja bisa, cocok," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia menjelaskan pertemuan Airlangga dengan RK karena belum ada pertemuan sejak memutuskan mendukung Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur Jawa Barat.

"Kita belum ketemu RK setelah kita memutuskan Dedi Mulyadi di Jabar. Artinya tiket RK tinggal satu lagi di Jakarta, selama ini belum ketemu. Nanti akan dilakukan silaturahmi untuk tukar informasi dan memantapkan pencalonan di Jakarta," kata Doli.

Terpantau dalam pertemuan ini, Airlangga turut ditemani elit Golkar seperti Ahmad Doli, Bendahara Umum Dito Ganinduto, hingga Ketua DPP Maman Abdurrahman.

4o minisinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: