Jusuf Hamka Usai Mengundurkan Diri dari Golkar: Pak Airlangga, You Are Not Alone

Oleh: Panji Septo R
Senin, 12 Agustus 2024 | 11:40 WIB
Jusuf Hamka alias Babah Alun mundur dari Golkar. (BeritaNasional/Panji Septo)
Jusuf Hamka alias Babah Alun mundur dari Golkar. (BeritaNasional/Panji Septo)

BeritaNasional.com -  Mantan politikus Partai Golkar, Jusuf Hamka, akan menemani eks Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, meski ia sudah tidak lagi memimpin partai berlogo pohon beringin tersebut.

"Pak Airlangga, you are not alone. I will be with you and I won't let you walk alone. I will walk with you together," ujar Jusuf Hamka di DPP Partai Golkar, Senin (12/8/2024).

Babah Alun mengaku tak akan membiarkan Airlangga dicemooh dan bersedia menjadi teman yang mendampingi. Menurutnya, hal itu merupakan kewajiban sebagai sesama manusia.

"Oh iya, pasti dong. Sebagai manusia yang beradab dan beretika, begitu teman saya tersakiti, saya juga merasakan sakit. Begitu teman saya sedih, saya pasti sedih. Begitu teman saya dihina, saya pasti ada di sampingnya," tuturnya.

Meski demikian, dia membantah mengikuti jejak Airlangga yang mundur dari kursi pimpinan Partai Golkar. Menurutnya, momen tersebut hanya kebetulan belaka.

"Enggak juga, saya kebetulan memang sudah berpikir lama. Momentumnya pas, Tuhan sayang sama saya," kata dia.

Akan tetapi, ia mengaku belum berkomunikasi dengan Airlangga setelah memutuskan untuk hengkang dari Partai Golkar. Ia mengaku tidak meminta persetujuan Airlangga untuk mundur.

"Belum. Ya, kan saya dengar berita kaget, tau-tau saya cari beliau, katanya beliau di IKN. Tanpa persetujuan dan tanpa pengetahuan beliau, saya pikir beliau sudah mundur, jadi mau apa lagi?" ucapnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: