Babah Alun Mundur dari Partai Golkar, Surat Pengunduran Diri Diterima Staf Sekjen

Oleh: Panji Septo R
Senin, 12 Agustus 2024 | 11:45 WIB
Jusuf Hamka alias Babah Alun mundur dari Golkar. (BeritaNasional/Panji Septo)
Jusuf Hamka alias Babah Alun mundur dari Golkar. (BeritaNasional/Panji Septo)

BeritaNasional.com -  Politikus Partai Golkar, Jusuf Hamka (Babah Alun), resmi mengundurkan diri dari partai berlogo pohon beringin tersebut. Menurutnya, surat pengunduran diri tersebut sudah diterima oleh pihak sekretaris jenderal DPP Partai Golkar.

"Sudah diterima Ibu Yuli, staf sekjen. Pak sekjennya belum datang lagi, masih dalam perjalanan. Tapi saya pikir saya mau cepat-cepat karena masih banyak urusan lain," ujar Babah Alun di DPP Partai Golkar, Senin (12/8/2024).

Ia mengaku tidak ingin mengganggu aktivitas Sekjen Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus, hanya untuk menyerahkan surat pengunduran dirinya hari ini.

"Iya, karena Pak Sekjen masih ada acara lain. Saya pikir kita tidak usah saling mengganggu. Kita cuma menyerahkan surat saja. Yang penting kan intinya sudah diterima," tuturnya.

Babah Alun mengatakan bahwa pengunduran dirinya dilatarbelakangi oleh saran istrinya yang meminta ia berhenti berpolitik. Ia juga mengaku mendapatkan dorongan dari anak-anaknya.

"Kekuatan istri saya dan anak-anak saya yang menyuruh saya mundur. Itu kan kekuatan yang paling besar buat saya di keluarga. Kalau saya pang lima, dia pang enam," kata dia.

Dirinya mengaku tidak akan mengikuti politik lagi berdasarkan saran keluarga, teman-teman, dan guru-guru agamanya. Menurut Babah Alun, semua orang meminta ia mundur dari politik.

"Kamu milik rakyat dan kamu tidak boleh berafiliasi kepada salah satu partai politik, apalagi jika hanya di DKI atau di Jawa Barat. Kamu milik seluruh Indonesia. Seperti cita-cita kamu, mau jadi Bunda Teresa," ucapnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: