Merapat ke Pemerintah, PKB Pastikan Bakal Berkoalisi dengan Gerindra di Pilkada Jakarta, Jabar, dan Jateng

Oleh: Lydia Fransisca
Senin, 12 Agustus 2024 | 18:21 WIB
PKB merapat ke pemerintah (Beritanasional/Panji)
PKB merapat ke pemerintah (Beritanasional/Panji)

BeritaNasional.com - PKB memastikan bahwa partainya akan berkoalisi dengan Partai Gerindra di Pilkada Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

Bendahara Desk Pilkada PKB Ahmad Iman Sukri mengatakan, hal ini menunjukkan bahwa PKB siap bergabung dan bersinergi dengan pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Perkembangannya, benar kata Pak Jazilul, kemungkinan kita bareng pimpinan Gerindra di Pilkada DKI, termasuk Jawa Barat. Kita akan bareng dengan Gerindra," kata Iman di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (12/8/2024).

"Jadi ini untuk menunjukkan sinergi dengan presiden terpilih nanti. Kalau gak salah Jawa Tengah juga, tiga provinsi kalau enggak salah itu DKI, Jawa Barat, dan Jawa Tengah," tambah Iman.

Meski demikian, Iman mengatakan, belum ada nama pasti siapa yang bakal diusung PKB. Nantinya, para elite partai akan mengumumkan siapa-siapa aja yang bakal diusung di waktu yang tepat.

"Nah soal namanya belum muncul siapa definitif nanti dalam waktu dekat akan disampaikan secara resmi," tegas Iman.

Lebih lanjut, ia menyinggung soal dukungannya terhadap Anies Baswedan. Menurutnya, PKB tak bisa mengusung Anies di Pilkada Jakarta jika PKS menarik dukungannya.

"Jadi kalau PKS tidak ke Anies otomatis ya PKB gak bisa karena PKS kan pemenang kan. PKB kursinya 10 kurang banyak," tandasnya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: