Polda Metro Sebut Kasus Pertemuan Firli dan SYL Naik ke Tahap Penyidikan

Oleh: Mufit
Selasa, 13 Agustus 2024 | 19:47 WIB
Mantan Ketua KPK Firli Bahuri saat bertemu dengan eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. (BeritaNasional/Ist)
Mantan Ketua KPK Firli Bahuri saat bertemu dengan eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. (BeritaNasional/Ist)

BeritaNasional.com -  Polda Metro Jaya mengungkap bahwa kasus pertemuan antara mantan Ketua KPK Firli Bahuri dengan eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) di GOR Tangki, Jakarta Barat, telah memasuki babak baru.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, mengonfirmasi bahwa kasus ini telah dinaikkan ke tahap penyidikan setelah dilakukan gelar perkara. Namun, Ade Safri tidak merinci kapan proses tersebut dimulai.

"Terkait dengan Pasal 36 UU KPK, kasus ini sudah dilakukan gelar perkara dan dinaikkan ke penyidikan," kata Ade Safri kepada wartawan, Selasa (13/8/2024).

Ade Safri memastikan bahwa kasus pertemuan Firli dengan SYL akan diusut secara tuntas dan meminta publik untuk bersabar menunggu hasilnya.

"Saat ini, prosesnya sedang berjalan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ade Safri menyebutkan bahwa pihaknya akan melengkapi berkas kasus ini dan menyerahkannya kepada Kejaksaan Tinggi Jakarta, termasuk berkas dugaan pemerasan yang diduga dilakukan oleh Firli terhadap SYL.

"Kami berkomitmen untuk menangani kasus ini secara profesional, transparan, dan akuntabel. Profesional berarti kami akan memastikan prosesnya transparan dan tuntas," tuturnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: