PDIP Hormati Putusan Perindo yang Merapat ke Pemerintahan Prabowo-Gibran

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 18 Agustus 2024 | 11:09 WIB
PDIP hormati putusan Perindo (Beritanasional/Panji)
PDIP hormati putusan Perindo (Beritanasional/Panji)

BeritaNasional.com - PDI Perjuangan (PDIP) menerima keputusan Partai Perindo yang memilih untuk merapat ke pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Seperti yang diketahui, PDIP dan Perindo sebelumnya berkoalisi mengusung Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam Pemilu 2024 lalu.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya telah berkomunikasi dengan Ketua Umum Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo sebelum mereka menyambangi kediaman Prabowo pada 15 Agustus 2024 lalu.

"Kami juga komunikasi, saya bertemu dengan Mbak Angela Ketum Perindo sebelumnya. Beliau menyampaikan kepada saya dan kami sangat memahami hal tersebut dan ya inilah indahnya dalam politik, kita menghormati perbedaan-perbedaan di dalam posisi politiknya," kata Hasto kepada wartawan di Kawasan GBK, Jakarta Pusat, Minggu (18/8/2024).

Meski demikian, Hasto menegaskan bahwa PDIP tetap akan berada di luar pemerintahan. Dia mengeklaim, langkah ini untuk mendukung demokrasi kerakyatan.

"PDIP tetap akan kokoh di dalam jalan kerakyatan. Kami akan bangun demokrasi yang sehat, kami akan membangun demokrasi yang berkedaulatan rakyat agar setiap anak bangsa bisa memacu prestasinya dalam semua aspek kehidupan," tegas Hasto.

Diberitakan sebelumnya, Partai Perindo resmi bergabung ke barisan pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Kamis (15/8/2024) malam.

Hal tersebut ditandai dengan kedatangan Ketua Umum DPP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo ke kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan.

Angela mengatakan, ia berterima kasih kepada Prabowo karena kedatangannya telah disambut baik. Ia pun memastikan Partai Perindo akan mendukung penuh pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Ini merupakan salah satu bentuk memang kami melihat Partai Perindo ke depannya ini harus terus mendukung pemerintahan. Karena kalau kita ingin berkontribusi lebih lagi, ya tentunya harus bergabung dengan pemerintah," kata Angela kepada wartawan usai pertemuan.

Angela mengungkapkan, pertemuannya dengan Prabowo hanya membahas arah pembangunan Indonesia ke depan.

"Kami hanya membahas soal bagaimana arah pembangunan ke depannya dan bagaimana Perindo bisa terus berkontribusi. Apalagi hari ini Perindo sudah bertransformasi dengan banyak generasi muda yang join Perindo," ujar Angela.

"Kami harap ini bisa menyalurkan gagasan-gagasan generasi muda dalam pemerintahan ke depannya. Semoga ini menjadi awalan yang baik untuk sinergi Partai Perindo dengan pemerintah ke depannya," tambahnya.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: