Resmi Jadi Menteri Investasi Meski Hanya 2 Bulan, Rosan: Kita Jalankan Sebaik Mungkin

Oleh: Lydia Fransisca
Senin, 19 Agustus 2024 | 10:23 WIB
Rosan Roeslani dilantik Jokowi menjadi Menteri Investasi (Foto/Youtube Setpres)
Rosan Roeslani dilantik Jokowi menjadi Menteri Investasi (Foto/Youtube Setpres)

BeritaNasional.com - Rosan Roeslani resmi menjadi Menteri Investasi pada Senin (19/8/2024). Dia menggantikan Bahlil Lahadalia yang baru mengemban tanggung jawab baru menjadi Menteri ESDM.

Rosan mengatakan, dia tak masalah dengan jabatan yang hanya dikerjakannya selama dua bulan. Sebab, dia akan selalu memberikan kinerja sebaik-baiknya meskipun masa jabatannya pendek.

"Jangankan hanya dua bulan, seminggu dikasih amanah pun akan kita jalankan sebaik mungkin karena itu adalah kepercayaan kepada kita, kepada saya, dan akan dijalankan sebaik mungkin," kata Rosan kepada wartawan di Istana Negara.

Dia pun yakin hasil kerja maksimalnya itu dalam dua bulan akan baik jika dikerjakan dengan tulus.

"Insya Allah hasilnya baik kalau dijalankan dengan hati baik," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik sejumlah menteri, wakil menteri, dan kepala badan baru pada Senin (19/8/2024) pagi ini.

Adapun menteri baru yang dilantik adalah Bahlil Lahadalia sebagai Menteri ESDM, Rosan Roeslani sebagai Menteri Investasi, dan Supratman Andi Agtas sebagai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham).

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya," kata Jokowi memimpin sumpah jabatan.

"Demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," lanjutnya.

Selanjutnya, dilakukan penandatanganan berita acara yang dilakukan oleh ketiga menteri baru ini.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: