Gerindra Pastikan KIM Plus Usung Ahmad Luthfi dan Kaesang di Pilgub Jateng

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 20 Agustus 2024 | 10:47 WIB
Calon wakil gubernur Jawa Tengah, Kaesang Pangarep. (BeritaNasional/Doc. PSI)
Calon wakil gubernur Jawa Tengah, Kaesang Pangarep. (BeritaNasional/Doc. PSI)

BeritaNasional.com -  Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan mengusung duet Ahmad Luthfi dan Kaesang Pangarep sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Tengah.

Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, memastikan dukungan kepada Ahmad Luthfi dan Kaesang sudah menjadi keputusan koalisi.

"Kita akan mengusung Pak Ahmad Luthfi dan Mas Kaesang," kata Dasco di DPR, Senin (19/8/2024) malam.

Hal itu menanggapi keputusan Partai NasDem yang telah memberikan rekomendasi kepada Ahmad Luthfi dan Kaesang sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Tengah. Sikap NasDem itu sudah dikoordinasikan dengan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

"Ya, kita dengan NasDem sama-sama. NasDem itu kan masuk di KIM Plus, sehingga apa yang dilakukan kawan-kawan di NasDem sudah dikoordinasikan pada saat Bang SP (Surya Paloh) bertemu Pak Prabowo beberapa waktu yang lalu," kata Dasco.

"Dan kelihatannya KIM Plus akan bersama-sama mengikuti skema yang sudah kita sepakati, termasuk dengan NasDem, untuk mengusung calon di Jateng," sambungnya.

Sebelumnya, DPP Partai NasDem secara resmi mengusung duet Komjen Ahmad Luthfi-Kaesang Pangarep di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng) tahun 2024.

Surat dukungan tetap B1KWK dari DPP Partai NasDem tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pertimbangan DPW NasDem Jateng, yang juga mantan Jaksa Agung, HM Prasetyo, didampingi jajaran pengurus DPP NasDem antara lain Lestari Moerdijat, Sugeng Suparwoto, dan Amelia Anggraini di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2024).

"Atas nama Ketua Umum Partai NasDem, Bapak Surya Paloh, hari ini, Senin 19 Agustus 2024, secara resmi kami dari Partai NasDem menyerahkan surat keputusan sebagai pengusung dan pendukung Bapak Luthfi sebagai calon gubernur Jateng dan Bapak Kaesang Pangarep sebagai calon wakil gubernur Jateng," kata HM Prasetyo.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: