AGK Harap Ketum Terpilih Tak Ubah Rekomendasi Cakada 2024

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 20 Agustus 2024 | 14:24 WIB
Plt Ketum Golkar Agus Gumiwang. (BeritaNasional/Elvis).
Plt Ketum Golkar Agus Gumiwang. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Plt Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, penetapan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah belum final. Karena belum ditetapkan dalam form persetujuan B1 KWK.

"Berkaitan dengan penetapan cakada dan cawakada dari Partai Golkar, prosesnya sudah berjalan, saya sampaikan di sini bahwa penetapan yang fix itu belum ada satu pun. itu nanti akan ditetapkan oleh DPP berikutnya berupa form persetujuan B1 KWK," kata Agus dalam konferensi Rapimnas Golkar di JCC, Jakarta, Selasa (20/8/2024).

Sehingga sampai saat ini belum ada satu pasangan calon kepala daerah yang resmi disetujui pencalonannya.

Harapan Agus, ketua umum yang nanti terpilih dalam Munas tidak mengubah keputusan terkait pencalonan kepala daerah yang sudah diputuskan sebelumnya.

"Namun DPP yang baru saya harapkan tidak akan mengubah dari apa yang sudah dilaksanakan proses proses yang begitu panjang yang sudah dilaksanakan dan DPP yang akan datang hanya akan melihat hal-hal yang memang perlu mendapat perhatian khusus terhadap daerah daerah tertentu," katanya.

Sampai saat ini belum ada rencana perubahan dukungan calon kepala daerah. Hanya beberapa daerah yang masih butuh diberikan perhatian khusus.

"Jadi pada dasarnya tidak akan ada perubahan kecuali daerah-daerah yang memang harus kita perhatikan secara khusus, dan nanti itu adalah merupakan tugas dari ketua umum terpilih dari DPP selanjutnya untuk menandatangani KWK tadi untuk seluruh Pilkada dan Pilwakada yang diikuti oleh partai Golkar," kata Agus.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: