KIM Siap Poles RK-Suswono agar Elektabilitas Naik

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 20 Agustus 2024 | 16:46 WIB
RK dan Suswono maju Pilgub DKI Jakarta 2024 (Beritanasional/Panji)
RK dan Suswono maju Pilgub DKI Jakarta 2024 (Beritanasional/Panji)

BeritaNasional.com - Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan memoles pasangan Ridwan Kamil dan Suswono sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur. Supaya elektabilitas Ridwan Kamil dan Suswono bisa naik menjelang Pilkada 2024.

"Tugas kita yang tidak kalah penting adalah bagaimana nanti menghadirkan pasangan calon itu agar bisa menarik bagi publik," kata Sekjen PAN Eddy Soeparno di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/8/2024).

Eddy merespons hasil survei Pilkada Jakarta bahwa Ridwan Kamil masih kalah dari Anies Baswedan. Namun, ia yakin Ridwan Kamil dan Suswono bisa menarik para pemilih ketika pencoblosan.

"Agar publiknya hadir pada saat hari pencoblosan nanti 27 November," kata Eddy.

PAN akan turut melakukan sosialisasi yang masif terhadap duet Ridwan Kamil dan Suswono. Masih ada waktu yang cukup sampai hari pencoblosan Pilkada 2024.

"Melakukan sosialisasi masif terhadap Kang Emil dan Pak Suswono dan itu kita punya waktu masih cukup lama, ada tiga bulan setengah untuk melakukan kerja-kerja seperti itu," kata Eddy.

Wakil Ketua Komisi VII DPR ini percaya Ridwan Kamil dan Suswono bisa memenangkan kontestasi. Karena didukung oleh 12 partai politik di Jakarta

"Apalagi sekarang didukung oleh 12 partai politik, ya artinya parpol-parpol itu tentu akan membangkitkan basis-basis konstituennya untuk bisa mendukung pasangan calon yang sudah kita usung itu," kata Eddy.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: