CPNS dan PPPK 2024 Dibuka, Pendaftar Bisa Pakai Meterai Elektronik untuk Mendaftar

Oleh: Tim Redaksi
Selasa, 20 Agustus 2024 | 22:15 WIB
Ilustrasi e-materai. (Foto/tangkapan layar laman Peruri)
Ilustrasi e-materai. (Foto/tangkapan layar laman Peruri)

BeritaNasional.com - Pemerintah telah membuka ribuan formasi dan jutaan posisi untuk CPNS dan PPPK melalui program CASN 2024 hari ini, Selasa (20/8/2024).

CPNS dan PPPK dibuka untuk berbagai posisi di instansi pusat dan daerah, memberikan peluang besar bagi para calon peserta.

Namun, tingginya jumlah formasi juga berarti persaingan akan sangat ketat. Karena itu, persiapan yang matang dan kelengkapan dokumen menjadi faktor kunci untuk sukses menjadi ASN.

Bagi calon peserta, memilih formasi yang sesuai dengan kualifikasi dan minat sangat penting.

Setiap formasi memiliki persyaratan khusus yang harus dipenuhi, termasuk kelengkapan administrasi dan dokumen pendukung.

Dengan begitu, calon peserta dapat memaksimalkan peluang untuk lolos seleksi dan melangkah ke tahap berikutnya.

Beberapa dokumen yang wajib disiapkan antara lain, kartu keluarga, KTP, ijazah dan transkrip nilai, pas foto dan file swafoto, surat lamaran dan surat pernyataan bermeterai elektronik (e-Meterai).

Dokumen seperti surat pernyataan dan surat lamaran merupakan dokumen yang wajib dibubuhkan e-Meterai sebagai tanda sah dan bukti legal dari dokumen pemerintahan,

Sebab, e-Meterai memastikan setiap dokumen sudah memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh panitia seleksi.

Karena itu, calon peserta harus memastikan semua dokumen ini tersedia dalam format digital atau berbentuk .pdf sesuai dengan persyaratan.

Peruri dan BKN menghadirkan website resmi e-Meterai untuk memenuhi kebutuhan dokumen bermeterai elektronik.

Dalam mendukung kemudahan pendaftaran CASN 2024 bagi para calon CPNS dan PPPK, Peruri bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN RI) meluncurkan website e-Meterai resmi dan tepercaya, yaitu https://meterai-elektronik.com/.

Website ini dirancang khusus untuk memudahkan peserta CASN dalam membeli dan menggunakan e-Meterai untuk berbagai keperluan dokumen pendaftaran.

Website e-Meterai mendapatkan jaminan dari Peruri yang telah dilengkapi dengan sistem refund dana bagi para calon peserta dengan kuota e-Meterai yang tidak digunakan dalam satu invoice pembelian.

Adapun kelebihan lainnya yaitu layanan pelanggan yang responsif 24/7, e-Meterai resmi dan terpercaya dari PERURI, serta jaminan keaslian e-Meterai.

Informasi lebih lanjut perihal e-Meterai dan tata cara penempatan e-Meterai pada dokumen pendaftaran CPNS dan PPPK dapat diakses pada menu FAQ meterai-elektronik.com atau pada link berikut https://www.meterai-elektronik.com/faq.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: