Bahlil Bantah Terpilih Jadi Ketum Golkar karena Intervensi Pemerintah

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 21 Agustus 2024 | 14:53 WIB
Bahlil bantah ada intervensi pemerintah (Beritanasional/Elvis)
Bahlil bantah ada intervensi pemerintah (Beritanasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Ketua Umum Partai Golkar 2024-2029 Bahlil Lahadalia membantah, ia terpilih sebagai ketua umum baru Golkar karena campur tangan pemerintah. 

Bahlil menegaskan, maju sebagai calon tunggal ketua umum karena hanya dirinya yang lolos verifikasi. Menteri ESDM ini mengaku tidak pernah meminta calon kompetitornya untuk mundur.

"Boleh ngecek. Nggak pernah saya meminta untuk teman atau siapapun kompetitor saya suruh mundur, gak ada. saya ikut saja tapi memang kali ini yang lolos verifikasi cuma saya," ujar Bahlil saat konferensi pers Munas Golkar di JCC, Jakarta, Rabu (21/8/2024).

Bahlil memenuhi syarat sebagai calon ketua umum Partai Golkar. Ia juga mengantongi dukungan 30 persen dari total 469 pemegang hak suara.

"Tanyakan pada DPD II dan I. Mereka mungkin karena kali ini calon ketua umumnya dari DPD I ya kapan lagi kira-kira begitu. Jadi jangan menanggap bahwa semua bisa didesain oleh pemerintah, nggak benar itu," ujarnya.

Bahlil menjamin sama sekali tidak ada intervensi dari pemerintah atas pencalonannya sebagai Ketua Umum Golkar.

"Intervensi pemerintah, intervensi yang mana? Dulu calon-calon Ketua Umum Golkar yang sudah jadi dari Pak JK sampai Pak Airlangga nggak ada tuh istilah itu," ujar Bahlil.

"Apa karena kebetulan saja dia menteri kemudian dibilang intervensi? Nggak ada itu intervensi. Jadi gak ada," pungkasnya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: