Ajak Jokowi Gabung Golkar, Bahlil: Kalau di Tempat Lain Tidak Nyaman, Kami akan Naungi

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 21 Agustus 2024 | 21:21 WIB
Bahlil mengajak Presiden Joko Widodo bergabung dengan Golkar (Foto/Youtube Golkar)
Bahlil mengajak Presiden Joko Widodo bergabung dengan Golkar (Foto/Youtube Golkar)

BeritaNasional.com - Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia mengajak Presiden Joko Widodo bergabung dengan partai berlambang beringin. Bahlil mengatakan, kalau Jokowi sudah tidak nyaman di partai lamanya, bisa bergabung dengan Golkar.

"Pak, Kalau di tempat lain sudah tidak nyaman, di sini pak. Kami akan naungi, Pak," kata Bahlil kepada Jokowi saat penutupan Munas Golkar di JCC, Jakarta, Rabu (21/8/2024).

Apalagi menurut Bahlil, Jokowi sudah sangat nyaman dengan Golkar. Pada penutupan Munas ini, Jokowi mengenakan kemeja berwarna kuning khas Golkar.

"Bapak Presiden RI, Bapak Jokowi yang sudah berkenan hadir dan selalu terlihat mengenakan baju kuning, bahwa Bapak merasa nyaman berteduh di bawah pohon beringin," kata Menteri ESDM ini.

Sebelumnya, Bahlil turut mengomentari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengenakan pakaian berwarna kuning saat menghadiri Penutupan Munas Partai Golkar di JCC, Rabu (21/8/2024).

Bahlil berkelakar, Jokowi adalah kader Partai Golkar karena menggunakan pakaian kuning. Namun, setelah dilihat seksama ternyata seorang Presiden Jokowi.

“Pak Presiden tadi saya pangling ketika menjemput bapak di depan, saya pikir ada kader Golkar baru yang muncul, ternyata bapak presiden karena bajunya udah kuning,” ucap Bahlil.

Menurut Bahlil, Jokowi sudah cocok menjadi kader Partai Golkar. Namun hal itu sebatas harapannya saja.

“Saya pikir-pikir paten juga barang ini, cocok barang ini. Cukup di hati saja ya,” tutupnya.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: