Kata Jokowi soal Kabar Kemungkinan Jadi Dewan Pembina Golkar

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 21 Agustus 2024 | 22:44 WIB
Presiden Jokowi saat hadir di Munas Golkar. (BeritaNasional/Elvis).
Presiden Jokowi saat hadir di Munas Golkar. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi spekulasi mengenai kemungkinan dirinya menjadi Dewan Pembina Partai Golkar. Ia bilang, alangkah baiknya hal tersebut ditanyakan kepada Ketua Umum Golkar.

Hal itu disampaikan Jokowi usai menutup agenda Munas Golkar di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (21/8/2024) malam.

“Tanyakan pada Ketum Golkar,” kata Jokowi.

Saat menutup Munas Golkar, Jokowi nampak mengenakan pakaian berwarna kuning yang sangat identik dengan Partai Golkar. Ia berkata hal itu untuk menghormati sebagai tamu undangan di acara munas tersebut.

"Ini saya hadir dan sekali lagi ingin menghargai yang punya hajatan besar, Partai Golkar," katanya

Sebelumnya Ketua Umum Partai Golkar 2024-2029 Bahlil Lahadalia sudah berdiskusi dengan Presiden Joko Widodo terkait isu akan menjadi ketua dewan pembina Partai Golkar. Dalam diskusi itu, tidak ada disampaikan keinginan Jokowi menjadi ketua dewan pembina.

"Jadi nggak ada sampai urusan pak Presiden Jokowi mau jadi ketua dewan pembina itu sampai dengan hari ini nggak ada, ya. Saya berdiskusi kok, nggak ada. Jadi nggak benar itu," kata Bahlil saat Munas di JCC, Jakarta, Rabu (21/8/2024).

Tapi, Bahlil tak masalah asumsi itu bermunculan. Ia berpendapat, hal tersebut paten kalau sampai terjadi.

"Kan bukan kita yang mau tapi kalau kalian doa begitu terus doanya diijabah oleh Allah, kalau jadi paten barang itu kan," katanya.

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: