Bahlil Umumkan Pengurus Golkar 2024-2029: Sekjen Sarmuji, Bendahara Sari Yuliati, Empat Waketum

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 22 Agustus 2024 | 14:15 WIB
Pengurus Partai Golkar yang baru diumumkan. (BeritaNasional/Ahda)
Pengurus Partai Golkar yang baru diumumkan. (BeritaNasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Bahlil Lahadalia mengumumkan sejumlah pengurus Golkar periode 2024-2029. Bahlil baru mengumumkan sejumlah pengurus inti Partai Golkar.

"Hari ini, saya akan mengumumkan beberapa pengurus terbatas saja dulu sebagai syarat untuk sementara yang kami harus lakukan dalam rangka memenuhi ketentuan perundang-undangan," ujar Bahlil saat konferensi pers di kantor DPP Golkar, Jakarta, Kamis (22/8/2024).

Pertama, Bahlil mengumumkan Muhammad Sarmuji sebagai sekretaris jenderal. Selanjutnya, Bendahara Umum akan dijabat oleh Sari Yuliati.

"Yang pertama saya mengumumkan dewan pengurus DPP Golkar masa bakti 2024-2029 yang pertama Saudara Sekretaris Jenderal saudara M Sarmuji ini samping saya kemudian Bendahara Umum Saudari Sari Yuliati," ujarnya.

Bahlil juga mengumumkan jajaran wakil ketua umum. Pada siang ini, baru empat wakil ketua umum yang diumumkan, masih bisa bertambah di kemudian hari.

Empat wakil ketua umum yang ditunjuk Bahlil adalah, Adies Kadir, Ace Hasan Syadzily, Melkiades Laka Lena, dan Wihaji.

Bahlil turut mengumumkan posisi wakil Sekjen yang akan dijabat oleh Puteri Komarudin dan wakil bendahara Dyah Roro Esti.

"Jadi, itu saja dulu yang perlu saya umumkan. Selebihnya akan diselesaikan dalam kurun waktu yang sesingkat-singkatnya," ujarnya.

Berikut susunan pengurus terbatas Golkar yang diumumkan Bahlil:

Sekjen: Muhammad Sarmuji 

Wakil Sekjen: Puteri Komarudin 

Bendahara Umum: Sari Yuliati 

Wakil Bendahara: Dyah Roro Esti 

Wakil ketua umum: 

1. Adies Kadir

2. Ace Hasan Syadzily 

3. Melkiades Laka Lena

4. Wihajisinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: