Bantah Kabar yang Beredar, Dasco Tegaskan Tak Bertemu Presiden Jokowi Hari Ini

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 22 Agustus 2024 | 19:30 WIB
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. (BeritaNasional/Elvis).
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan dirinya tidak melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini, Kamis (22/8/2024).

Hal itu dikatakan Dasco membantah kabar yang beredar yang menyebutkan dirinya bertemu dengan Jokowi untuk membahas Revisi UU Pilkada. Apalagi, DPR sebelumnya menunda rapat paripurna pengesahan RUU Pilkada karena tidak memenuhi kuorum.

“Saya tidak ke sana, tidak ketemu pak Jokowi boleh dicek di sumber-sumber wartawan di sana,” ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (22/8/2024).

Disebutkan Dasco, sekarang ini dirinya tidak mempunyai sesuatu yang memiliki urgensi untuk bertemu dengan Presiden Jokowi. Maka dari itulah, dia membantah kabar yang beredar.

“Memang tidak ada urgensi (untuk bertemu Presiden Jokowi),” jelas Dasco.

Selain itu, Dasco juga memastikan batalnya rapat paripurna pengesahan RUU Pilkada bukanlah karena DPR berkomunikasi dengan Istana. Akan tetapi, rapat paripurna tidak bisa diteruskan karena tidak memenuhi kuorum 2/3 anggota dewan. Hanya 86 orang yang hadir dari 575 anggota dewan.

“Kalau tadi anda monitor bahwa tidak jadinya dilaksanakan atau batalnya pengesahan itu jam 10.00 pagi itu belum ada masa masih sepi dan tidak ada komunikasi apapun tapi karena kita mengikuti tata tertib,” tegas Dasco.

“Dan aturan yang berlaku tentang tata cara persidangan di DPR sehingga setelah ditunda 30 menit dari 09.30 sampai 1000 dan menurut tata tertib itu tidak bisa diteruskan sehingga kita tidak bisa melaksanakan,” tandas Dasco.

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: