Alasan Jokowi Kenakan Baju Biru: Kagum dengan Iklan PAN di Times Square

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 23 Agustus 2024 | 21:03 WIB
Presiden Jokowi di Kongres PAN. (Foto/Youtube PAN).
Presiden Jokowi di Kongres PAN. (Foto/Youtube PAN).

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sangat gembira karena bisa hadir di Kongres Ke-6 Partai Amanat Nasional (PAN). Karena itulah, dia menggunakan pakaian berwarna biru yang identik dengan PAN.

Hal itu disampaikan Jokowi saat menyampaikan pidato di Kongres ke-6 PAN di Hotel Kempenski Jakarta, Jumat (23/6/2024)

“Malam hari ini saya merasa sangat gembira sekali sangat gembira sekali bisa hadir di Kongres ke-6 dan hari ulang tahun PAN yang ke 26," tutur Jokowi.

Setelah itu, Jokowi pun mengaku takjub karena Kongres PAN menjadi satu-satunya kongres yang promosinya sampai ke Times Square, New York, Amerika Serikat. Kepala Negara mengaku melihat itu sampai geleng-geleng kepala.

"Di acara satu-satunya kongres partai yang promosinya sampai ke Times Square, sampai ke New York, Amerika Serikat saya lihat geleng-geleng saya,” jelas Jokowi.

Maka dari itulah, saat hadir di Kongres PAN dirinya menggunakan baju berwarna biru karena ingin tertular aura positif yang dipancarkan Ketua Umum PAN saat berada di dalam iklan di Times Square.

“Saya lihat kagum saya, kagum betul. Pak Zulkifli Hasan berbaju biru dan ganteng sekali, ganteng sekali. Sehingga malam hari ini saya juga memakai baju biru, supaya ketualaran gantengnya Pak Zul,” tandas Jokowi.

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: