Mulai 1 September 2024, KAI Ubah Beberapa Perjalanan Kereta, Simak Selengkapnya

Oleh: Tarmizi Hamdi
Sabtu, 24 Agustus 2024 | 14:15 WIB
Kereta Api Indonesia. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Kereta Api Indonesia. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Perjalanan kereta api (KA) Mutiara Timur relasi Ketapang–Surabaya Pasar Turi (PP) yang sudah hampir dua tahun tidak beroperasi kini kembali dibuka.

Dengan begitu, masyarakat bisa merasakan kembali kenyamanan perjalanan dari Kota Banyuwangi ke Surabaya maupun sebaliknya dengan mudah

KA Mutiara Timur berangkat dari Stasiun Ketapang pukul 21.45 WIB dan dari Stasiun Surabaya Pasar Turi pukul 08.55 WIB.

Hal tersebut diungkapkan oleh VP Public Relations KAI Anne Purba dalam keterangannya.

"Diharapkan, perubahan perjalanan ini dapat memberikan alternatif pilihan bagi masyarakat dengan perjalanan kereta api yang aman, nyaman, dan selamat," kata Anne yang dikutip dari laman resmi BUMN pada Sabtu (24/8/2024)

Bukan hanya itu, PT KAI untuk sementara memberhentikan KA Baturraden Ekspres relasi Purwokerto-Bandung PP.

Namun, bagi masyarakat yang ingin bepergian dari Kota Bandung ke Purwokerto ataupun sebaliknya masih dapat menggunakan alternatif kereta api lain yaitu KA Serayu relasi Pasar Senen-Kiaracondong-Purwokerto (pp).

KA Serayu relasi Pasar Senen–Kiaracondong-Purwokerto (KA 252 dan KA 256A) diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen pukul 09.25 WIB dan 20.05 WIB.

Kemudian, KA Serayu relasi Purwokerto–Kiaracondong–Pasar Senen (KA 251 dan KA 255) berangkat dari Stasiun Purwokerto pukul 06.30 WIB dan 16.45 WIB.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: